Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Operasi Pasar Murah


					Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Operasi Pasar Murah Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Untuk menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan terus melakukan langkah-langkah strategis, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Ketapang dan Dinas Perdagangan Kota Padang Sidempuan berkolaborasi laksanakan operasi pasar murah di Pasar Dalihan Natolu Sadabuan, Kota Padang Sidempuan, Rabu (07/09/2022).

“Pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Walikota, dalam rangka upaya pemerintah untuk menekan inflasi di daerah dan juga menjaga daya beli masyarakat agar tetap stabil” ucap Chairun Nisa Daulay, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan.

Ia menjelaskan, pada operasi pasar ini menyediakan beras dari hasil kelompok tani Angkola Julu sebanyak 120sak dijual seharga Rp.9000/kg dan bawang merah dari Kelompok Tani Desa Baruas sebanyak 100kg dijual Rp.26.000/kg.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Ridoan Pasaribu berharap operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat disituasi melonjaknya harga pasar.

“Alhamdulillah, bahan pangan yang dijual semuanya habis. Semoga dengan dilaksankannya operasi pasar murah ini warga dapat terbantu, karena harganya lebih murah dari harga pasaran” Ucap Ridoan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Jum’at mendatang (09/09) pihaknya juga akan kembali menggelar operasi pasar murah di dua titik yaitu di Pasar Dalihan Natolu Sadabuan dan Pasar Saroha Padang Matinggi.

“Kami informasikan pada Jum’at minggu ini kita akan kembali menggelar operasi pasar murah khusus beras (medium) yang merupakan kerjasama antara pemkot Padang Sidempuan dan Bulog dan akan digelar di pasara Saroha dan pasar Dalihan Natolu” jelasnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah