Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Operasi Pasar Murah


					Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Operasi Pasar Murah Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Untuk menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan terus melakukan langkah-langkah strategis, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Ketapang dan Dinas Perdagangan Kota Padang Sidempuan berkolaborasi laksanakan operasi pasar murah di Pasar Dalihan Natolu Sadabuan, Kota Padang Sidempuan, Rabu (07/09/2022).

“Pasar murah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Walikota, dalam rangka upaya pemerintah untuk menekan inflasi di daerah dan juga menjaga daya beli masyarakat agar tetap stabil” ucap Chairun Nisa Daulay, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan.

Ia menjelaskan, pada operasi pasar ini menyediakan beras dari hasil kelompok tani Angkola Julu sebanyak 120sak dijual seharga Rp.9000/kg dan bawang merah dari Kelompok Tani Desa Baruas sebanyak 100kg dijual Rp.26.000/kg.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Ridoan Pasaribu berharap operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat disituasi melonjaknya harga pasar.

“Alhamdulillah, bahan pangan yang dijual semuanya habis. Semoga dengan dilaksankannya operasi pasar murah ini warga dapat terbantu, karena harganya lebih murah dari harga pasaran” Ucap Ridoan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Jum’at mendatang (09/09) pihaknya juga akan kembali menggelar operasi pasar murah di dua titik yaitu di Pasar Dalihan Natolu Sadabuan dan Pasar Saroha Padang Matinggi.

“Kami informasikan pada Jum’at minggu ini kita akan kembali menggelar operasi pasar murah khusus beras (medium) yang merupakan kerjasama antara pemkot Padang Sidempuan dan Bulog dan akan digelar di pasara Saroha dan pasar Dalihan Natolu” jelasnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 15:47

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Camat PSM Sebutkan Sudah Takdir

23 Februari 2024 - 18:26

Terkait Bocornya H2S di SMGP, Wakapolres Madina : Tim Sedang Selidiki, Camat : Ini Takdir

23 Februari 2024 - 17:56

Kasatreskrim Palas : Kelangkaan Pertalite Akibat Gangguan Pengiriman, Aplikasi dan Pompa Rusak

23 Februari 2024 - 14:34

Musrenbang Kecamatan Kotanopan Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Disegala Aspek

23 Februari 2024 - 03:58

Polres Palas Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Waka Polres Stand By di Kantor PPK Huragi

22 Februari 2024 - 18:10

Trending di Berita Daerah