Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Distan Madina Serahkan Bibit Ternak Ke 12 Kelompok Binaan, Kadis Berharap Bisa Dikembangkan


					Distan Madina Serahkan Bibit Ternak Ke 12 Kelompok Binaan, Kadis Berharap Bisa Dikembangkan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan bibit hewan berupa bebek dan ayam kampung kepada 12 Kelompok Ternak di beberapa Kecamatan di Madina.

Penyerahan bantuan bibit hewan jenis bebek dan ayam kampung ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Madina, Siar Nasution, SP didampingi Kepala Bidang Peternakan, Franky Hidayat dan beberapa penyuluh beberapa hari yang lalu.

12 kelompok ternak ini diantaranya 5 kelompok penerima komoditi itik dan 7 kelompok komoditi ayam kampung. Pembagian hewan ternak itik per kelompok berjumlah 260 ekor, sementara komoditi ayam 250 ekor untuk setiap kelompok.

Siar menjelaskan, penerima bantuan bibit ternak tersebut sudah pasti memenuhi syarat mulai dari pemberkasan hingga penyuluhan secara detail ke lapangan.

Ia berpesan kepada setiap kelompok agar mengembangkan bibit ternak tersebut, sehingga stok ayam maupun bebek semakin tercukupi di Madina.

” Kita dari Dinas Pertanian sudah mengingatkan setiap kelompok ternak agar memanfaatkan bantuan tersebut ke hal yang positif, seperti memberdayakan dan mengembangkan ternak sebanyak-banyaknya,” katanya, Jum’at (9/9/2021).

Sementara Salah seorang pengurus kelompok tani di Aek Guo Kecamatan Batang Natal bernama Darman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madina khusunya Dinas Pertanian atas bantuan bibit ternak ayam itu. Darman berjanji akan mengembangkan pertumbuhan ayam kampung di Batang Natal.

Berikut daftar penerima bantuan bibit ayam kampung dan itik dari Dinas Pertanian Madina.

Komoditi itik; Desa Iparbondar, Sigalapang Julu, Manyabar Jae Kecamatan Panyabungan dan Desa Parmomoang, Padang Laru Kecamatan Panyabungan Timur.

Komoditi ayam kampung; Desa Aek Guo Kecamatan Batang Natal, Desa Padang Laru, Gunung Barani, Kotasiantar Kecamatan Panyabungan, Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Trending di Berita Daerah