Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Warna Baru Upacara Bendera di MAN 2 Madina, Amanat Pembina Gunakan Bahasa Inggris


					Warna Baru Upacara Bendera di MAN 2 Madina, Amanat Pembina Gunakan Bahasa Inggris Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Upacara bendera merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada hari Senin oleh setiap Lembaga Pendidikan, tidak terkecuali MAN 2 Mandailing Natal. Namun, pada pelaksanaan kali ini, Senin (05/09/2022) kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah itu agak sedikit berbeda dari pelaksanaan upacara sebelumnya.

Perbedaan ini terletak pada amanat pembina upacara. Jika pada upacara sebelumnya pembina menyampaikan amanat menggunakan Bahasa Indonesia, namun pada hari ini pembina upacara menyampaikan amanatnya dengan berbahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para siswa agar mampu dan percaya diri dalam mengasah skill berbahasa Inggris mereka.

Uswatun Hasanah, S.Pd sebagai pembina upacara, menyampaikan amanat dengan tema “Change Your Life and Change Your Future”.

Guru muda lulusan Institut Ilmu Al-Quran Jakarta ini menyampaikan amanatnya penuh semangat dan berharap peserta didik mampu memahami dan melaksanakan apa yang ia sampaikan.

“If you want to change your life and change your future, you must study hard and work hard and make full of your time and work hard. Do not put until tomorrow your job what should be done today, as time pass will never comeback (jika kamu ingin mengubah hidupmu dan mengubah masa depanmu, kamu harus belajar dengan tekun dan bekerja keras salah satunya, kamu harus bisa membagi waktumu dengan teratur, jangan pernah menunda pekerjaanmu hari ini),” ujarnya penuh semangat pada pagi hari ini.

Pelaksana upacara bendera hari ini dari kelas XII IPA Usman dengan pemimpin Jefri Al Bukhori selaku anggota paskibra Kecamatan Natal pada HUTRI ke-77.

Semua petugas yang ditunjuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Upacara dimulai dari pukul 07.00-07.45 wib. Semua peserta yang hadir melaksanakan upacara dengan khidmat. (**)

Penulis : Berita kiriman RY.Ita, guru di MAN 2 Madina
Editor : Sukri

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Ruang Kelas Kurang, Siswa SDN 080 Panyabungan Belajar di Kantor Perpustakaan

12 September 2022 - 12:12

Trending di Pendidikan