Menu

Mode Gelap

Pendidikan

DA’I Indosiar, Andi Dan Alang Mengisi Tabligh Akbar di Natal


					DA’I Indosiar, Andi Dan Alang Mengisi Tabligh Akbar di Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

TPA Nurul Haya Bersama Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Natal menghadirkan DAI Indosiar Andi dan Alang mengisi Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, yang mengusung thema “Membentuk Generasi Qur’ani dengan Mempelajari Sirah Nabawiyah” Senin (05/09)

Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan ide dari TPA Nurul Hayah yang dipimpin oleh Ustad Riki Wahyudi dan para orang tua Santri dan Santriwati dari TPA Nurul Hayah.

Ustad Riki dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan gagasan dari TPA Nurul Hayah dan para orang tua santri/santriwatinya dan mengajak PHBI Kecamatan Natal untuk menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar.

Selain itu ustad Riki juga menjelaskan TPA Nurul Hayah ini merupakan salah satu Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Natal santrinya berjumlah 50 orang lebih dan diajarkan Al-Qur’an hingga santrinya ditargetkan menjadi Hafiz dan Hafizah.

“TPA Nurul Hayah merupakan salah satu TPA yang ada di Natal, santrinya saat ini berjumlah 50 orang lebih kita berharap santri/santriwati kita ini dapat menjadi penghafal Al-Qur’an nantinya”, tutur Riki

Camat Natal, M. Ridho Falevi Lubis, AP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar

“Terimakasih panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini khususnya TPA Nurul Hayah dan PHBI Kecamatan Natal, kita berharap kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan menambah iman dan taqwa kepada Allah SWT”, ucap camat sambil membuka acara.

Al-Ustad yang hadirkan merupakan salah satu DAI Indosiar Tahun 2020 bernama Andi Rahim yang memainkan boneka bernama Alang sebagai temannya dalam menyampaikan dakwah.

Tausiyah yang disampaikan Andi dan Alang merupakan kisah sahabat nabi yang masih kecil ingin ikut berperang pada saat terjadinya perang badar, terlihat anak-anak sekolah yang menjadi pendengar yang menyaksikan tausyiah andi dan alang sangat terhibur dan mendapat ilmu baru tentang kisah sahabat nabi.

Tabligh Akbar yang digelar oleh TPA Nurul Hayah dan PHBI Kecamatan Natal bertujuan memberikan pencerahan tentang ilmu agama kepada anak sekolah yang ada di Kecamatan Natal sehingga yang menjadi audiens para siswa-siswi semua sekolah yang ada di Natal sekitar.

Turut dihadiri, Camat Natal, Kacabjari Madina di Natal, Kapolsek Natal, Danpos Airud Natal, Ka. Rutan Kelas IIb Natal, KUA Natal, Ketua MUI, Korwil Dinas Pendidikan XVI, Pengurus BKMT Natal, Santri dan Santriwati TPA Nurul Hayah (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SDN 0906 Padang Sihopal Raih Juara Umum LKP Kwarcab Palas

29 November 2022 - 20:26

Satpol PP Madina Sosialisasi Perda dan Perbub di SMPN 1 Panyabungan

29 November 2022 - 14:20

Metode GASING, Tahun 2024 Ditargetkan 34 Ribu Pelajar Tapsel Mahir Berhitung

29 November 2022 - 08:55

Terkait Penghapusan Honorer, Bupati Madina Minta Guru Teruslah Mengajar, Kita Cari Solusi Terbaik

27 November 2022 - 06:03

Plt. Bupati Palas Buka Kegiatan LKP Tahun 2022 Pramuka Kwarcab Padang Lawas

27 November 2022 - 05:35

Meriahkan HGN 2022, Siswa SDN 052 Malintang Julu Gelar Berbagai Hiburan Untuk Guru

26 November 2022 - 19:22

Trending di Pendidikan