Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Lakukan Monitoring Pelayanan Publik Rangka Persiapan Penilaian Ombudsman RI


					Walikota Irsan Lakukan Monitoring Pelayanan Publik Rangka Persiapan Penilaian Ombudsman RI Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM melakukan monitoring Pelayanan Publik dalam rangka persiapan penilaian Ombudsman RI. Kegiatan monitoring tersebut dilakukan di lima tempat yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Padang matinggi ,Kamis (1/9/2022).

Walikota Irsan mengatakan penilaian yang dilakukan Ombudsman RI akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Maka dari itu Pemerintah tengah melakukan persiapan lokus-lokus yang akan dijadikan pusat penilaian.

“Saya monitoring dan kesiapan perangkat daerah dalam melakukan Pelayanan Publik mulai dari Disdik, Dinsos, Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Padang Matinggi secara mayoritas 80% sudah hampir terpenuhi dan kekurangan kekurangannya bisa segera diperbaiki dan dilengkapi lagi oleh masing masing perangkat daerah terkait,” ujarnya.

Dalam monitoring ini, Irsan memberikan sejumlah catatan. Menurut dia, masih ada indikator yang harus diperbaiki seperti kelengkapan, baik itu administrasi maupun sarana dan prasarana.

“Pada waktunya nanti kita berharap hasilnya lebih baik dari sebelumnya, walaupun masih ada beberapa yang belum maksimal tapi mudah-mudahan dalam waktunya sudah selesai,” ujarnya.

Untuk variabel yang menjadi penilaian Ombudsman adalah produk administrasi Kepatuhan Pelayanan Publik diantaranya standar pelayanan, maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, penilaian kepuasan masyarakat, atribut pelayanan terpadu, visi, misi dan motto pelayanan. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah