Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wagubsu Resmikan Mesjid Al-Musanif di Desa Sikara-Kara III, Natal


					Wagubsu Resmikan Mesjid Al-Musanif di Desa Sikara-Kara III, Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum melaksanakan peresmikan Mesjid Al-Musanif di Dusun II Desa Sikara-Kara III Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal yang dibangun oleh Yayasan H. Anif. Selasa (30/08)

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci oleh salah satu Santri di Desa Sikara-Kara III, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua BKM Mesjid Kumaidi.

Dalam Laporannya Ketua BKM Menyampaikan Rasa terimakasih kepada Yayasan H. Anif, “Terimakasih Pak Wagub, perlu saya sampaikan bahwa di Desa ini Ada 3 Mesjid dan 1 Musholah, dan baru ini yang sudah selesai 100 persen, kemudian 2 Mesjid lagi masih dalam tahap pembangunan”, ucapnya.

“kiranya mesjid yang dua ini juga mendapat perhatian dari Bapak Wakil Gubernur, kiranya atas perbuatan baik ini semoga Alm. H. Anif mendapatkan amal dan mendapatkan tempat di syurga Nya Allah SWT”, ucap Kumaidi menyampaikan harapannya.

Wagub Sumut dalam arahannya menyampaikan terhitung dihari ini sudah 28 Mesjid yang terbangun atas nama Mejid Al-Musanif,” yang mana pembangunan mesjid ini merupakan cita-cita besar orang tua kami, kedepan kami akan terus membangunkan mesjid ditempat lain sesuai tang diharapkan oleh orang tua kami sebanyak 99 Mesjid, kalaupun ada rezeki kami berharap bahkan lebih dari itu”, ungkapnya.

“Kemudian harapannya dari Yayasan H. Anif kepada BKM Mesjid, ramaikan dan makmurkanlah mesjid ini dengan kegiatan agama, tidak hanya orang tua bahkan anak muda sangat diharapkan dan diharapakan agar semua berjamaah tetap terlaksana dimesji ini, semoga pembangunan mesjid ini menjadi ladang amal bagi yayasan dan terkhusus untuk orang tua kami H. Anif” Tutup Ijeck mengakhiri pembicaraan

Kegiatan dilanjutkan degan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Bupati Mandailing Natal mewakil Bapak Bupati Madina.

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita yang disaksikan seluruh hadirin Mesjid, kemudian diserahkan kepada Ketua BKM Mesjid Bapak Kumaidi dan mendirikan sholat dzuhur berjamaah.

Turut Hadir : Pengurus Yayasan H. Anif, Pimpinan OPD Sumatera Utara yang mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pimpinan OPD Kabupaten Mandailing Natal yang mendampingi Wakil Bupati Mandailing Natal.

Pimpinan Ormas dan OKP Kabupaten, Sejumlah Petinggi Partai Politik Mandailing Natal, Beberapa Orang Anggota DPRD Madina, Forkompincam Natal, Forkompincam Lingga Bayu, Forkompincam Sinunukan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dari Kecamatan Natal, Pemerintahan Desa/Lurah Kecamatan Natal, Pemdes Sikara-Kara III, serta Masyarakat Desa Sikara-Kara III (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah