Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wagubsu Resmikan Mesjid Al-Musanif di Desa Sikara-Kara III, Natal


					Wagubsu Resmikan Mesjid Al-Musanif di Desa Sikara-Kara III, Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum melaksanakan peresmikan Mesjid Al-Musanif di Dusun II Desa Sikara-Kara III Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal yang dibangun oleh Yayasan H. Anif. Selasa (30/08)

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci oleh salah satu Santri di Desa Sikara-Kara III, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua BKM Mesjid Kumaidi.

Dalam Laporannya Ketua BKM Menyampaikan Rasa terimakasih kepada Yayasan H. Anif, “Terimakasih Pak Wagub, perlu saya sampaikan bahwa di Desa ini Ada 3 Mesjid dan 1 Musholah, dan baru ini yang sudah selesai 100 persen, kemudian 2 Mesjid lagi masih dalam tahap pembangunan”, ucapnya.

“kiranya mesjid yang dua ini juga mendapat perhatian dari Bapak Wakil Gubernur, kiranya atas perbuatan baik ini semoga Alm. H. Anif mendapatkan amal dan mendapatkan tempat di syurga Nya Allah SWT”, ucap Kumaidi menyampaikan harapannya.

Wagub Sumut dalam arahannya menyampaikan terhitung dihari ini sudah 28 Mesjid yang terbangun atas nama Mejid Al-Musanif,” yang mana pembangunan mesjid ini merupakan cita-cita besar orang tua kami, kedepan kami akan terus membangunkan mesjid ditempat lain sesuai tang diharapkan oleh orang tua kami sebanyak 99 Mesjid, kalaupun ada rezeki kami berharap bahkan lebih dari itu”, ungkapnya.

“Kemudian harapannya dari Yayasan H. Anif kepada BKM Mesjid, ramaikan dan makmurkanlah mesjid ini dengan kegiatan agama, tidak hanya orang tua bahkan anak muda sangat diharapkan dan diharapakan agar semua berjamaah tetap terlaksana dimesji ini, semoga pembangunan mesjid ini menjadi ladang amal bagi yayasan dan terkhusus untuk orang tua kami H. Anif” Tutup Ijeck mengakhiri pembicaraan

Kegiatan dilanjutkan degan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Bupati Mandailing Natal mewakil Bapak Bupati Madina.

Selanjutnya dilakukan pemotongan pita yang disaksikan seluruh hadirin Mesjid, kemudian diserahkan kepada Ketua BKM Mesjid Bapak Kumaidi dan mendirikan sholat dzuhur berjamaah.

Turut Hadir : Pengurus Yayasan H. Anif, Pimpinan OPD Sumatera Utara yang mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Pimpinan OPD Kabupaten Mandailing Natal yang mendampingi Wakil Bupati Mandailing Natal.

Pimpinan Ormas dan OKP Kabupaten, Sejumlah Petinggi Partai Politik Mandailing Natal, Beberapa Orang Anggota DPRD Madina, Forkompincam Natal, Forkompincam Lingga Bayu, Forkompincam Sinunukan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dari Kecamatan Natal, Pemerintahan Desa/Lurah Kecamatan Natal, Pemdes Sikara-Kara III, serta Masyarakat Desa Sikara-Kara III (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah