Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Anggota Paskibraka Nasional 2022 Asal Sumut


					Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Anggota Paskibraka Nasional 2022 Asal Sumut Perbesar

Madinapos.com – Sumut.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 asal Sumut, Mario Adhiyaksa Sihombing dan Marfah Ronalto Batubara di kediamannya di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (29/8).

Hadir bersama orang tua masing-masing, Mario dan Marfah disambut bangga oleh gubernur, atas keberhasilannya mengibarkan bendera pusaka merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 yang lalu.

“Saya bangga, kalian sudah sukses melaksanakan tugas. Tetaplah belajar dan berlatih,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi usai menyerahkan penghargaan berupa uang masing-masing sebesar Rp13 juta.

Adalah Mario Adhiyaksa Sihombing, siswa SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Putra anggota Polri Gintar Sihombing dan Pintaria br Ginting, seorang tenaga kesehatan dari Kota Padangsidimpuan. Pembentang bendera merah putih di Istana Merdeka, yang bercita-cita kelak menjadi taruna Akademi Polisi.

Mario mengaku senang diberi kepercayaan menjadi salah satu dari tiga pengibar bendera dalam delapan Kelompok Paskibraka yang bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus yang lalu. Menurutnya, selain berlatih keras, dirinya terpilih menjadi pembentang bendera sangat dipengaruhi dorongan dan dukungan keluarga dan rekan-rekan sesama Paskibraka.

“Saya bisa begini pastinya atas dukungan orang tua saya, kakak dan opung saya. Saya juga sangat didukung rekan-rekan sesama paskibraka. Sangat positif dan saling mendukung,” kata Mario.

Demikian pula Marfah Ronalto Batubara. Putri pasangan Zulfahri Batubara dan Imelda Hasibuan yang berasal Penyabungan, Kabupaten Mandailingnatal. Anak kedua dari lima bersaudara ini merupakan siswi MAN 1 Mandailingnatal.

Marfah mengaku bangga menjadi salah satu perwakilan Sumut, terutama dari Kabupaten Mandailingnatal yang menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun ini. Sesuai pesan Gubernur, Marfah juga mengaku akan terus belajar dan berlatih. Sesuai cita-citanya, Marfah kelak ingin menjadi taruna di akademi Militer Angkatan Udara.

“Tentunya saya tidak berhenti sampai di sini, karena saya bercita-cita masuk akademi militer angkatan udara. Sesuai pesan Bapak Gubernur, saya harus punya tekad. Tetap belajar dan berlatih,” ujar Marfah.

Ditempat terpisah, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga menyambut kedatangan Mario dan Marfah di kediamannya. Ijeck sapaan akrab Wagubsu berpesan agar keduanya bisa sukses kedepannya dan membanggakan orang tua dan bangsa.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Tuahta Saragih, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut John Ismadi Lubis. (rilis/suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Farianda Tepati Janji, Seluruh Anggota PWI Dapat Asuransi Jiwa 42 Juta Rupiah

24 September 2022 - 11:23

Gus Yahya : PBNU Akan Berada di Belakang Polri

10 September 2022 - 15:02

Bupati Madina Menghadiri Konferensi Wilayah NU Sumut di Asrama Haji Medan

9 September 2022 - 16:30

Bunda Paud Madina Hadiri HUT ke-17 HIMPAUDI di Medan

8 September 2022 - 22:00

Ketua TP- PKK Kota Padang Sidempuan Hadiri “Parade dan Gebyar Kebaya Nasional 2022” Tngkat Provinsi Sumut

2 September 2022 - 21:04

Gubernur Sumut Dorong Pemkab Madina Bangun Kawasan Pertanian Terpadu

2 September 2022 - 19:20

Trending di Sumatera Utara