Menu

Mode Gelap

Hukum

Was – was Akan Banjir, Warga Minta Polisi Hentikan Aktifitas Tambang di Sungai Batang Natal


					Was – was Akan Banjir, Warga Minta Polisi Hentikan Aktifitas Tambang di Sungai Batang Natal Perbesar

Madinapos.Natal|Tingginya intensitas hujan 2 hari terakhir di wilayah Mandailing Natal mulai membuat warga Kecamatan Lingga Bayu, dan Kecamatan Natal resah akan banjir seperti yang terjadi tahun lalu. keresahan warga ini beralasan karena aktivitas tambang emas ilegal di sejumlah aliran sungai di Kecamatan Batang Natal dan Lingga Bayu.

Akibat aktivitas tambang dialiran sungai secara terbuka dengan menggunakan alat berat membuat sungai mendangkal di bagian hilir sehingga debit air sungai sangat mudah meluber kepemukiman warga ketika hujan deras turun.

Samsuddin salah satu korban banjir di Kecamatan Natal pada Madinapos 25/08 mengaku selalu was was apabila hujan turun, karena ancaman banjir didepan mata karena kondisi sungai batang natal yang melintasi desa mereka sangat dampak dari aktifitas tambang ilegal di hulu sungai.

Samsuddin berharap, Aparat penegak hukum melakukan tindakan terhadap para pelaku tambang emas ilegal, karena jelas, korbannya adalah warga yang tidak menikmati hasil tambang illegal itu.

Pantauan Madinapos sendiri, aktifitas tambang emas dengan menggunakan alat berat masih berjalan di sejumlah sungai di wilayah Kecamatan Batang Natal dan Lingga Bayu. Aktifitas tersebut seolah tak tersentuh hukum, padahal jelas mereka melakukan penambangan emas tanpa izin dan merusak ekosistem sungai.

Kondisi terkini sungai batang natal yang melintasi 3 Kecamatan di wilayah pantai barat sendiri saat ini keruh dan berlumpur. Subgai batang natal yang dulunya jernih dan dimanfaatkan warga, sekarang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi. Kondisi ini karena aktifitas tambang smas dengan menggunakan alat berat di beberapa anak sungai yang bermuara ke sungai batang natal.( Red )

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dinilai Melakukan Kejahatan Lingkungan, PT. SMGP Dipolisikan

28 September 2022 - 20:38

Dinilai Tidak Profesional, LBH Medan Minta Presiden Cabut Izin PT. SMGP

28 September 2022 - 17:51

Dilaporkan Serobot Lahan, KSB Harapan Baru Merasa Heran : Kami Tidak Kenal Pelapor

22 September 2022 - 21:27

Berawal Aplikasi Dumas Mangalapor Pak Kapolres, Satres Narkoba Polres Madina Ciduk 4 Pengedar Sabu

22 September 2022 - 18:18

Miliki Sabu, Wanita Paruh Baya Ini Ditangkap Satres Narkoba Polres Palas

18 September 2022 - 09:11

Camat Apresiasi Polsek Batahan – Sinunukan Bongkar Komplotan Pencuri : Semoga Pedagang Nyaman Berusaha

8 September 2022 - 22:55

Trending di Hukum