Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wagubsu Ijeck Resmikan Mesjid Musannif Al Falah Desa Batang Gadis Jae, Kabupaten Madina


					Wagubsu Ijeck Resmikan Mesjid Musannif Al Falah Desa Batang Gadis Jae, Kabupaten Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Utara ( Wagubsu) H.Musa Rajeksyah (Ijeck) meresmikan Mesjid Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (22/8).

Mesjid tersebut merupakan ke 26 dari 99 yang akan dibangun yayasan haji Anif.

Dalam peresmian masjid tersebut, Ijeck didampingi Bupati dan Wakil Bupati Madina, Ketua DPRD Madina, Kapolres Madina, Camat Panyabungan Barat dan tokoh alim ulama beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina.

Dalam sambutannya Ijeck mengaku sangat berterima kasih kepada semua warga yang sudah hadir dalam acara peresmian masjid tersebut.

Ijeck juga berharap kepada semua masyarakat Desa Batang Gadis Jae agar memanfaatkan masjid tersebut dalam setiap acara atau kegiatan yang berbau Islami.

” Ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai ummat muslim untuk memakmurkan masjid, semua yang ikut memakmurkan masjid pasti dibantu Allah, mudah mudahan masjid ini bisa berkembang menjadi suatu pusat pendidikan Islam di desa ini,” tuturnya.

Selain itu, Ijeck juga mengatakan dana pembangunan mesjid ini bersumber dari yayasan Haji Anif Medan.

” Alhamdulillah, secara sah masjid ini kita resmikan, jadi ini masjid yang ke 26 yang sudah kita diresmikan dari 99 yang akan dibangun oleh yayasan haji Anif Medan di seluruh wilayah Sumatera Utara,” Tutur Ijeck.

Kemudian Ijeck menambahkan, Ayahnya Almarhum haji Anif berwasiat untuk memintanya membangunkan 99 masjid di wilayah Sumatera Utara, namun Ijeck bercerita Allah berkehendak lain, almarhum ayahnya duluan dipanggil oleh yang maha kuasa.

Sementara, sejumlah masyarakat Desa Batang Gadis Jae juga meminta Wakil Gubernur Sumatera Utara itu untuk membangun jalan ke Desa Batang Gadis Jae.

Selain pembangunan jalan, warga juga berharap pada Wagub Ijeck untuk memberikan bantuan satu unit mobil Ambulans kepada warga Desa Batang Gadis Jae.

” Untuk pembangunan jalan, insyaallah akan kita realisasikan, jadi untuk permintaan lainnya seperti mobil ambulans, saya sudah serahkan bantuannya melalui Partai Golkar Madina, Jadi Ketua Partai Golkar nanti yang akan memberikan mobil ambulansnya.” Tutup Ijeck. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah