Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wagubsu Ijeck Resmikan Mesjid Musannif Al Falah Desa Batang Gadis Jae, Kabupaten Madina


					Wagubsu Ijeck Resmikan Mesjid Musannif Al Falah Desa Batang Gadis Jae, Kabupaten Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Utara ( Wagubsu) H.Musa Rajeksyah (Ijeck) meresmikan Mesjid Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (22/8).

Mesjid tersebut merupakan ke 26 dari 99 yang akan dibangun yayasan haji Anif.

Dalam peresmian masjid tersebut, Ijeck didampingi Bupati dan Wakil Bupati Madina, Ketua DPRD Madina, Kapolres Madina, Camat Panyabungan Barat dan tokoh alim ulama beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina.

Dalam sambutannya Ijeck mengaku sangat berterima kasih kepada semua warga yang sudah hadir dalam acara peresmian masjid tersebut.

Ijeck juga berharap kepada semua masyarakat Desa Batang Gadis Jae agar memanfaatkan masjid tersebut dalam setiap acara atau kegiatan yang berbau Islami.

” Ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai ummat muslim untuk memakmurkan masjid, semua yang ikut memakmurkan masjid pasti dibantu Allah, mudah mudahan masjid ini bisa berkembang menjadi suatu pusat pendidikan Islam di desa ini,” tuturnya.

Selain itu, Ijeck juga mengatakan dana pembangunan mesjid ini bersumber dari yayasan Haji Anif Medan.

” Alhamdulillah, secara sah masjid ini kita resmikan, jadi ini masjid yang ke 26 yang sudah kita diresmikan dari 99 yang akan dibangun oleh yayasan haji Anif Medan di seluruh wilayah Sumatera Utara,” Tutur Ijeck.

Kemudian Ijeck menambahkan, Ayahnya Almarhum haji Anif berwasiat untuk memintanya membangunkan 99 masjid di wilayah Sumatera Utara, namun Ijeck bercerita Allah berkehendak lain, almarhum ayahnya duluan dipanggil oleh yang maha kuasa.

Sementara, sejumlah masyarakat Desa Batang Gadis Jae juga meminta Wakil Gubernur Sumatera Utara itu untuk membangun jalan ke Desa Batang Gadis Jae.

Selain pembangunan jalan, warga juga berharap pada Wagub Ijeck untuk memberikan bantuan satu unit mobil Ambulans kepada warga Desa Batang Gadis Jae.

” Untuk pembangunan jalan, insyaallah akan kita realisasikan, jadi untuk permintaan lainnya seperti mobil ambulans, saya sudah serahkan bantuannya melalui Partai Golkar Madina, Jadi Ketua Partai Golkar nanti yang akan memberikan mobil ambulansnya.” Tutup Ijeck. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 152 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Ditinggal Takjiah, Rumah Rizki Daulay di Desa Paranbatu Terbakar

27 Maret 2024 - 04:33

Polres Palas Gelar Konprensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba Selama Bulan Maret 2024

26 Maret 2024 - 21:38

Otoritas Bandara Jenderal AH Nasution Pastikan Belum Ada Pembukaan Lowongan Kerja

26 Maret 2024 - 21:22

Dinas PUPR Madina Teken MoU Dengan Kejaksaan Negeri Terkait Pengawasan Kegiatan Tahun 2024

26 Maret 2024 - 12:16

Hadiri Pertemuan Bahas Sengketa Lahan Vs PT. TPL, Wabup Tapsel : Bertahap Tanpa Menzolimi

26 Maret 2024 - 08:39

Trending di Berita Daerah