Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ribuan Pasang Mata Saksikan Anggota PSHT Madina Pecahkan 5 Batako Dengan Kepala


					Ribuan Pasang Mata Saksikan Anggota PSHT Madina Pecahkan 5 Batako Dengan Kepala Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Tak mau kalah dalam menunjukkan atraksinya, Perguruan Silat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar aktraksi pecahkan 5 batako dengan kepala. Atraksi mendebarkan ini disaksikan ribuan pasang mata di Lapangan Merdeka Natal, Selasa (16/08)

Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) yang merupakan salah satu organisasi membidangi Kesenian Bela Diri ikut serta dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022.

Kehadiran mereka dengan melakukan beberapa atraksi diantaranya memecahkan Batu Batako dengan Kepala, dengan Tangan dan Kain serta melakukan seni bela diri dan pertunjukan pencak silat yang cukup menarik.

Masyarakat Natal dengan sangat antusias menyaksikan serta terlihat sangat terpukau dengan penampilan dari anak-anak Persaudaraan Setia Hati Teratai Cabang Mandailing Natal.

Panitia HUT RI Ke-77 Balia Sakti, S.Sos menyampaikan bahwa atraksi yang dilakukan oleh PSHT Cabang Madina bukan untuk ditiru dan seluruh adegan dilakukan berdasarkan keahlian yang sudah terlatih dari perguruan tersebut.

“Kemampuan tersebut adalah hasil latihan yang cukup panjang dan dilakukan oleh yang ahli, kita berharap generasi muda yang turut menyaksikan akan mau belajar seni pencak silat dan itu bisa menghindari diri dari narkoba”, ungkapnya.

Hadir Menyaksikan Acara : Camat Natal M.Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, Kapolsek Natal AKP Ayub Nasution, Danramil 17 Natal Aries Budiarso, Danpos TNI AL Natal, Kacabjari Madina di Natal, dan Ka. Lapas Kelas IIb Natal, Korwil Dinas Pendidikan Natal, Ketua Panitia HUT-RI 77 Tahun 2022 Kecamatan Natal (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Trending di Berita Daerah