Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masyarakat Adat Turut Meriahkan Karnaval HUT – RI Ke 77 di Natal


					Masyarakat Adat Turut Meriahkan Karnaval HUT – RI Ke 77 di Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Dengan berpakaian etnik daerah tradisional, Komunitas Masyarakat Adat turut meriahkan Karnaval HUT – RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Natal diantaranya Masyarakat Adat Natal, Nias, Karo dan Mandailing yang dapat dilihat dari ornamen pakaian etnik adat masing – masing di Lapangan Merdeka Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (15/08)

Masing-masing Masyarakat Adat terlihat mengenakan pakaian etnik adat serta membawa penampilan adat dan budaya seperti Adat Natal membawa barisan Pasumandan (anak gadis berpakaian adat) dan group Pencak Silat lengkap dengan alat musik gendangya, begitu juga dengan masyarakat adat Mandailing yang menampilkan Gordang Sambilan beserta kelengkapan pemainnya.

Masyarakat Adat Mandailing selain menampilkan gordang sambilan mereka juga menampilkan tarian manortor dihadapan Forkompincam Natal, selanjutnya mangulosi Camat Natal yang ditandai dengan penyerahan Ulos kepada Camat Natal yang dipimpin oleh hatobangan Masyarakat Adat Mandailing yang tinggal di Natal.

Camat Natal dihadapan Masyarakat Adat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadirannya pada.kegiatan karnaval,” ini menjadi bukti bahwa di Natal ini semua suku telah menyatu, inilah bhinneka tunggal ika tersebut, namun kita semua harus tetap rukun dan damai”, ungkapnya.

“Sekali lagi kami Forkopimcam Natal menyampaikan terimakasih kepada komunitas suku dan adat yang hadir dan berkontribusi pada kegiatan ini, kami akui ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kita”, tutupnya.

Forkompincam yang turut hadir, Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, Kepala Kepolisian Sektor Natal AKP Ayub Nasution, Danramil 17 Natal Aries Budiarso, Kacabjari Madina di Natal, Kepala Lapas Kelas IIb Natal, Danpos TNI Angkatan Laut Natal, Kasat Airud Natal, Korwil Dinas Pendidikan Natal, Kepala SMA dan SMK Negeri 1 Natal serta Hj. Melati Nur anggota DPRD Madina dari partai PKB. (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah