Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Gus Miftah Berikan Ceramah Kebangsaan di Kota Padang Sidempuan


					Gus Miftah Berikan Ceramah Kebangsaan di Kota Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah memberikan ceramah kebangsaan di Kota Padang Sidempuan, Senin (15/8).

Walikota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, telah hadir ditengah-tengah kita Gus Miftah di Bumi Dalihan Natolu, di Alaman Bolak, Kota Padang Sidempuan, katanya.

Beliau menambahkan, kajian kebangsaan ini merupakan upaya menyongsong 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, kajian ini menjadi semangat bagi kita untuk merawat kebangsaan dan menjaga keutuhan NKRI di Tapanuli Bagian Selatan ini, tuturnya.

Gus Miftah dalam ceramahnya, menyebut Ada 4 Sahabat Rasulullah yang viral karena memberikan sumbangsih secara all-out pada perjuangan Rasulullah SAW, yakni, Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali Bin Ali Bin Abi Thalib.

Miftah juga mengajak masyarakat agar memberikan sumbangsih untuk merawat bangsa Indonesia dengan momentum HUT RI Ke-77 ini.

“Kita rapatkan dan luruskan shaf untuk menjaga dan merawat Indonesia dengan ideologi yang kita miliki yaitu Pancasila”, ajaknya.

Gus Miftah dikenal sebagai Da’i yang sudah sejak lama berceramah di tempat lokalisasi, dan klub malam. Beliau juga merupakan ustad yang paling banyak dilukis di mobil truk, tuturnya.

“Saya mengajak kita untuk menjadikan Moderasi beragama dan bernegara yang damai, Allah SWT menciptakan manusia untuk saling mengasihi dan menasehati bukan menghakimi dan membenci”, ajaknya.

Hadir Wali Kota Padang Sidempuan, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Padang Lawas Utara, Kapolres Padang Sidempuan, Dandim 0212/TS, Pimpinan Ormas Islam, dan lain – lain.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah