Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Gelar Beragam Acara Menarik di Perayaan HUT – RI Ke 77


					Pemkab Madina Gelar Beragam Acara Menarik di Perayaan HUT – RI Ke 77 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar beragam acara yang tentunya juga cukup menarik disaksikan masyarakat.

Berdasarkan hasil rapat finalisasi yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Madina Gozali Pulungan
di Aula Kantor Bupati Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (9/8/2022) dipaparkan berbagai kegiatan tersebut.

” Kegiatan perayaan HUT ke-77 RI tahun 2020 di Madina akan dimeriahkan dengan beragam acara. Di antaranya lomba lagu perjuangan dan lagu bebas antar OPD. Ada juga tausyiah, zikir dan doa, lomba olahraga dan seni untuk siswa SLB, serta pagelaran kreativitas seni dan budaya untuk pelajar”, papar Sekda kepada media ini.

Selain itu, lanjut Sekda ada lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP atau sederajat, pameran ekonomi kreatif UMKM dan IKM, pekan olahraga dan seni antar diniyah se-Madina, festival gordang sambilan, serta lomba lari 10 K bagi pelajar dan masyarakat.

Pemkab Madina juga mengadakan kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, semarak marching band dan karnaval, renungan suci, pemberian remisi, acara peringatan Hari Kemerdekaan, dan devile pasukan upacara.

Acara menarik lainnya, panjat pinang, tarik tambang, lomba lari goni, dan lomba gebuk bantal,” Perayaan HUT RI di Madina ditutup dengan upacara penurunan bendera dan malam resepsi kenegaraan”, lanjutnya.

Gozali berharap perayaan HUT RI tahun ini dapat bermakna dan berkesan di hati masyarakat. Seperti tagline Madina Bersyukur Madina Berbenah, Gozali ingin masyarakat mendapatkan kesan yang baru dari perayaan HUT RI sebelumnya.

” Sesuai tagline Madina Bersyukur dan Madina Berbenah, ingin ada perubahan dan kesan lain dari sebelumnya untuk masyarakat Madina, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan,” kata Gozali menutup wawancara dengan media ini. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah