Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Keluhkan BBM Bersubsidi Jenis Solar di SPBU Natal Langka


					Warga Keluhkan BBM Bersubsidi Jenis Solar di SPBU Natal Langka Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Warga dari dua Kecamatan di Wilayah Pantai Barat seperti Kecamatan Natal dan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengeluhkan kelangkaan BBM bersubsidi Jenis Solar yang terjadi dalam dua Minggu belakangan ini di SPBU 14.229.325 Desa Panggautan Kecamatan Natal.

Akibat kelangkaan tersebut, banyak aktivitas warga terganggu seperti nelayan yang tidak lagi melaut, kenderaan pengangkutan hasil kebun jadi tersendat serta kegiatan warga dalam kesehariannya yang menggunakan kenderaan berbahan bakar solar.

Sepeti dikatakan Ali Anapiah, salah seorang Tokoh Pantai Barat mengeluhkan kelangkaan BBM Jenis Solar tersebut, yang menurutnya sangat berdampak pada aktivasi warga sehari -hari.

” Banyak Nelayan dalam dua Minggu ini tidak melaut akibat kelangkaan solar ini, padahal banyak warga kita yang kesehariannya banyak bekerja jadi nelayan,” katanya Selasa (2/8).

Sama halnya dengan Toni warga Desa Tabuyung yang kesehariannya menjadi sopir pengangkut hasil kebun warga. Ia terlihat mengesalkan kelangkaan BBM Jenis Solar ini.

” Terpaksa saya beli Solar dengan harga mahal di tempat pengecer, karena kalau tidak saya tidak bisa bekerja, truk butuh solar” ungkapnya dengan nada kesal.

Ayah lima anak ini pun berharap agar kelangkaan ini tidak berlarut-larut sehingga aktivitas warga keseharian tidak terganggu.

” Semoga pengambil kebijakan di negeri ini cepat mengambil langkah sehinga aktivitas warga tidak terganggu,” imbuhnya

Media ini telah mencoba konfirmasi kepada  E yang dikenal sebagai Manager SPBU tersebut untuk menanyakan apa dan sebab kendala kelangkaan minyak solar ini, tapi hingga berita ini ditayangkan belum ada jawabannya, jika sudah ada konfirmasi maka akan diberitakan selanjutnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah