Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kota Padang Sidempuan


					Walikota Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kota Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota (Wawakot) Ir Arwin Siregar bersama Forkopimda sambut kedatangan Jemaah Haji Asal Kota Padang Sidempuan dari Tanah Suci di Halaman Kantor Walikota pada Selasa (26/07/2022).

Sebanyak 189 Jemaah haji asal Kota Padang Sidempuan kembali dari Tanah Suci. Namun, dari ratusan jamaah tersebut, satu Jemaah laki – laki dikabarkan tidak dapat kembali ke tanah air dikarenakan sedang sakit.

Jamaah haji tersebut atas nama Balyan kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution berusia 58 tahun, beralamat di Jln. Raja Inal Siregar Kec. Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan dan sedang di rawat di RS King Faisal.

Kabar ketidakikut sertaan Balyan Kadir Nasution tidak ikut pulang ke tanah air karena kondisi kesehatan secara langsung disampaikan oleh pimpinan kloter 03, Khoirun Nikmad Aman Harahap Bin Aman Harahap saat menyampaikan laporannya di halaman kantor Walikota Padang Sidempuan, Jln Sudirman Ex. Merdeka NO 02 Kota padang Sidempuan.

Khoirun Nikmad, pimpinan kloter 03 Kota Padang Sidempuan mengatakan, sebanyak 189 Jemaah haji sudah sampai di tanah air pada hari Senin (25/7/2022) siang di Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) Deli Serdang Sumatera Utara sekitar pukul 14.00 WIB.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM pada sambutannya mengucapkan selamat datang jamaah haji Kloter 03 Debarkasi Medan tahun 1443H/2022 M kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Semoga Haji Mabrur yang diperoleh di tanah suci Mekkah dapat diamalkan dengan baik,” ucapnya.

Walikota Irsan berpesan kepada para jamaah haji Kloter 03, agar ilmu pengetahuan agama yang selama ini diperoleh di Mekkah, dapat diterapkan, diamalkan dan semakin ditingkatkan pelaksanaannya.

Walikota Irsan juga meminta doa kepada semuanya agar jamaah haji atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution (58) Manifes 376, Paspor C5286939 dapat kembali secepatnya ke Kota padang Sidempuan dan berkumpul dengan keluarga.

Permohonan maaf turut disampaikan Walikota, apabila dalam pelayanan Pemko Padang Sidempuan ada yang kurang berkenan dan rasa tidak puas di hati, baik saat pemberangkatan dan sekembalinya di Padang Sidempuan.

“Jika ada kekurangan dalam pelayanan saya atas nama Pemko Padang Sidempuan minta maaf kepada bapak/ibu, semoga di tahun depan dapat kami tingkatkan lagi pelayanannya”, tutup Walikota Irsan Efendi.

Hadir dalam Acara penyambutan jamaah haji tersebut, Wawako Ir. Arwin Siregar MM, Dandim 0212 T/S Letkol Inf Amrizal Nasution, Waka Polres Padang Sidempuan KOMPOL Dr. Muhammad Firdaus, SIK, MH, Ketua MUI Padang Sidempuan Ustad Zulfan Efendi, Sekretaris Daerah Kota Padang Sidempuan H. Letnan Dalimunthe, S.KM, M.KES, Ketua FKUB Ustad Zulfadli Nasution, Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kota Padang Sidempuan H. Martua Raja Harahap serta OPD se Kota Padang Sidempuan. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah