Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Natal Dampingi Tim Lakukan Vaksin Hewan Ternak


					Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Natal Dampingi Tim Lakukan Vaksin Hewan Ternak Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Bhabinkamtibmas Polsek Natal Bripgadir Dedy A. Barus bersama dengan Tim Dinas Peternakan Kabupaten Madina, Anggota Danramil 17 Natal, UPBP3 Mandailing Pesisir, Anggota PPL Dinas Peternakan kab. Madina melaksanakan kegiatan pemberian Vaksin hewan ternak sapi demi mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di desa-desa yang ada diwilayah Kecamatan Natal. Jum’at, (22/07/2022).

Seblumnya juga dilaksanakan sosialisasi dengan menghimbau apabila membeli atau mendatangkan hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing yang baru agar hewan ternak tersebut diisolasi terlebih dahulu selama seminggu sehingga apabila ada penyakit pada hewan tersebut tidak langsung menular ke hewan ternak yang lain.

Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian vitamin B-Complex oleh Tim Dinas Peternakan Kabupaten Madina, UPBP3 Mandailing Pesisir, Anggota PPL Dinas Peternakan kab. Madina kepada hewan ternak untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas Polsek Natal Bripgadir Dedy A. Barus yang ditemui disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa sampai saat ini diwilayah Kecamatan Natal tidak ditemukan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Ternak warga.

“Dari penyampaian tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan pemantauan kami secara langsung, saat ini tidak ditemukan adanya kasus PMK, dan kita berharap semoga tidak pernah ada,” ungkapnya. (R-Anwar/Serul Humas Polres Madina).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah