Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Forkopincam Panyabungan Pertemuan Dengan Warga Sigalapang Julu, Rekomendasi : Setujui Jaringan PLN Ke Sopo Batu


					Forkopincam Panyabungan Pertemuan Dengan Warga Sigalapang Julu, Rekomendasi : Setujui Jaringan PLN Ke Sopo Batu Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Forkopincam Panyabungan menggelar pertemuan dengan warga pemilik lahan Desa Sigalapang Julu terkait akses masuk instalasi jaringan listrik PLN yang akan dibangun menuju Desa Sopo Batu. Pertemuan tersebut berhasil menyepakati diantaranya akses jaringan PLN dapat melintasi lahan warga dengan beberapa catatan.

Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Kepala Desa Sigakapang Julu Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal ini Senin (18/7) sore dihadiri Camat Panyabungan Kota Miswar Husein, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi, Danramil 13 Panyabungan Kapt. Inf. T. Harahap, Kepala PT PLN (Persero) UP3 Padangsidimpuan ULP Panyabungan, PH Adv. Alkap Masri, Adv. M. Nuh, Kades Sigalapang Julu, Plt. Kades Sopobatu beserta warga.

Pertemuan yang digelar penuh kekeluargaan ini dimulai dengan pemaparan rencana PLN yang akan memasang jaringan listrik menuju Desa Sopo Batu,” tentunya untuk mewujudkan rencana ini perlu disosialisasikan karena jaringan akan melintasi kebun warga sehingga tidak bisa dihindari dilakukan pemangkasan bahkan pemotongan pohon”, ungkapnya.

Sementara Camat Panyabungan memaparkan bagaimana pemerintah saat ini ingin membukan akses jaringan listrik ke Desa Sopo Batu, sehingga kedepan tidak adalagi desa yang tidak dialiri listrik PLN di Mandailing Natal,” tentunya kita yang hadir disini harus membuka hati kita bersama bahwa ada saudara kita yang jaraknya hanya kurang lebih 5 kiloan dari inti kota belum terjamah jaringan PLN”, paparnya.

“Beberapa media pernah mengulas terkait tidak adanya jaringan PLN masuk ke Desa Sopo Batu, saatnyalah kita membantunya apalagi PLN setelah menerima surat Bupati Mandailing Natal beberapa waktu lalu juga sudah menyanggupinya”, ungkapnya.

Sementara pemilik lahan yang hadir dalam pertemuan ini pada prinsipnya setuju akses instalasi listrik yang akan masuk ke Desa Sopo Batu, namun tentunya perlu juga dipertimbangkan pohon tanaman warga yang akan ditumbang,” jikapun tidak dengan ganti rugi namanya, namun berupa pago – pago pun jadilah, namun tolong didata dulu jumlah pohonnya dan dibicarakan tahap selanjutnya secara kekeluargaan”, ungkap salah seorang warga. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Pj Bupati Palas Hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Sinergi KPK di Medan

28 Maret 2024 - 17:49

Kapolres Madina Pimpin Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Maret 2024

27 Maret 2024 - 23:53

Trending di Berita Daerah