Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pilkades Serentak 2022 di Kecamatan Barteng – Palas Berlangsung Aman


					Pilkades Serentak 2022 di Kecamatan Barteng – Palas Berlangsung Aman Perbesar

Madinapos.com – Barteng.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Barumun Tengah (Barteng) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (12/07/2022) berlangsung aman dan lancar.
Pesta rakyat tersebut dilaksanakan secara serentak, sehingga lebih efektif dan efisien.

Ada 10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebut, yakni Desa Aek Tanduk, Bahal Batu, Bangkudu, Binanga, Manombo, Janji Raja, Janji Manahan, Padang Garugur, Siboris Bahal dan Sihaborgoan Barumun.

Menurut Camat Barumun Tengah Sarwedi Hasibuan, S.Sos, kamis (14/07/2022) kepada Madina Pos diruang kerjanya mengatakan, dalam Pilkades serentak di 10 Desa se-kecamatan Barteng sesuai dengan harapan, yakni berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam hal ini, Camat juga berharap pada Kades yang terpilih agar mampu mengemban Amanah rakyat lebih baik lagi, dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Amanah tersebut, untuk menjalankan Pemerintahan di tingkat Desa, serta dapat bekerja sama dengan pihak Muspika maupun Muspida.

“Meski proses demokrasi ini dilaksanakan ditingkat desa, namun menyedot perhatian masyarakat di masing-masing Desa”, jelas Sarwedi.

Adapun Calon Kepala Desa yang terpilih yaitu, Desa Aek Tanduk dimenangkan oleh Herman Supriadi Harahap dengan tanda gambar Sawit dengan meraih 46 Suara, mengungguli Roshidayah Siregar tanda gambar Padi dengan perolehan 4 suara.

Desa Bahal Batu, dimenangkan oleh Kholilan Imam Diapari Siregar dengan gambar Nenas memperoleh 116 suara, sedangkan lawannya Baginda Siregar memperoleh 104 suara.

Untuk Desa Bangkudu suara terbanyak diraih Rahmatullah Harahap, gambar Padi dengan raihan 81 suara mengunggulli 3 lawannya yakni Mara Tahan Harahap, gambar Nenas dengan 38 suara, Kondar Harahap gambar Pisang meraih 16 suara sementara Oloan Harahap gambar Jagung meraih 27 suara.

Sementara Desa
Binanga,
Humala Pontas Hasibuan gambar Padi menang mutlak, dengan raihan 302 suara atas saingannya Helmi Ani Siregar gambar Pisang dengan suara 34.

Untuk Desa Manombo, Gong Matua Hasibuan gambar Padi dengan 27 suara, mengungguli Nur Hasilawati Pasaribu gambar Jagung yang cuma meraih 3 suara.

Selanjutnya Desa Janji Raja, dimenangkan Surkani Siregar, gambar Jagung dan meraih 97 suara, sementara 3 pesaingnya yakni, Alamsyah Siregar, gambar Nenas dengan raihan 26 suara, Kali Muda Siregar gambar Sawit meraih 37 suara, sedangkan Awaluddin Siregar gambar Padi hanya 20 suara.

Desa Janji Manahan, Andika Barumun gambar Sawit meraih 27 suara, sementara Pangonang Nasution gambar Padi cuma meraih 13 suara.

Utuk Desa Padang Garugur Irham Habibi Harahap gambar Nenas mendapat 93 suara, sedangkan Pandapotan Harahap meraih 42 suara.

Sedangkan Siboris Bahal, Mora Tua Siregar gambar Padi yang notabene adalah Inkumben dengan total 68 suara, jauh unggul atas pesaingnya Titi Asmaya Harahap gambar Jagung yang hanya meraih 6 suara.

Sedangkan Desa Sihaborgoan Barumun dimenangkan oleh Mara Tua Siregar dengan gambar Jagung dengan 101 suara, unggul ata 2 pesaingnya Arifin Siregar gambar Nenas yang meraih 64 suara dan Sahbana Siregar hanya meraih 31 suara.(Rasyid).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah