Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Madina AKBP HM. Reza Chairul AS Ajak Masyarakat Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri


					Kapolres Madina AKBP HM. Reza Chairul AS Ajak Masyarakat Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Kapolres Mandailing Natal AKBP HM. Reza Chairul AS, S.Ik. MH mengajak masyarakat bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, artinya masyarakat dapat menjaga diri untuk tidak menjadi korban kejahatan dan atau tidak menjadi pelaku kejahatan itu.

Hal itu disampaikannya saat menggelar acara silaturahmi dengan thema ‘Mangopi Jolo’ Mari Ngobrol antara Polisi dan Jurnalis Lokal dengan Jurnalis Madina di Kantor PWI Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (13/7/22) siang yang dihadiri Jurnalis di Madina dan PJU Polres Mandailing Natal.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kapolres Reza juga memaparkan kondisi Kamtibmas Semester I Tahun 2022. Ia menjelaskan situasi Kamtibmas satu semester ini relatif ada peningkatan 3 kasus dari semester sebelumnya.

“Pada umumnya situasi Kamtibmas cukup kondusif, angka jumlah tindak pidana 376, naik dari semester sebelumnya, sementara yang telah ditindaklanjuti 27 kasus dan yang menonjol kasus pencurian hingga 80 kasus, diikuti kasus penganiayaan, narkoba dan kasus lainnya “, paparnya.

Orang nomor 1 di jajaran Kepolisian Polres Mandailing Natal ini menyebutkan pelonggaran pandemi Covid 19 menjadikan kegiatan masyarakat kembali normal sehingga aktivitas gangguan kamtibmas cenderung ada peningkatan,” namun disatu sisi kita melihat saat ini ada keberanian untuk melaporkan kejadian pidana kepada Kepolisian, itu juga hal yang menggembirakan”, paparnya.

“Masyarakat saat ini dapat melaporkan langsung melalui aplikasi Mangalapor Pak Kapolres, ini langsung ke WA saya dan segera ditindaklanjuti”, tambah perwira Akpol Tahun 2003 ini.

Sebelum menutup, Kapolres juga menghimbau bahwa pandemi belum berakhir,” belakangan ini ada peningkatan dan varian virus baru, maka kami menghimbau tetap prokes dan pakai masker dan lanjutkan vaksin boster”, tutupnya.

Sementara Ketua PWI Madina Ridwan Lubis serta tokoh Pers Madina Iskandar Hasibuan memaparkan kerjasama jurnalis dengan jajaran Polres Madina cukup baik, sehingga semakin baik dengan silaturahmi program Mangopi Jolo ini. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Trending di Berita Daerah