Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Merdeka Sibuhuan Dipadati Ribuan Jamaah


					Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Merdeka Sibuhuan Dipadati Ribuan Jamaah Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sholat Idul Adha 1443 H / 2022 M dipusatkan di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) dipadati jamaah yang berasal domisili sekitar Kota Sibuhuan dan sekitarnya, Minggu (10/07/2022).

Mengawali acara Sholat Idul Adha adalah sambutan Plt Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si  dibacakan Sekdakab Palas Arpan Nasution, mengatakan saat ini saudara saudara kita sedang memenuhi undangan Allah untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 melaksanakan Ibadah Haji, Semoga Allah menjadikan mereka sebagai haji yang mabrur dan semoga kelak kita semua nantinya akan menjadi tamu Alloh didaam menunaikan ibadah rukun islam yang ke lima.

Kemudian Arpan menyampaikan atas nama pemerintah berterimakasih dan mengapresisasi kepada masyarakat yang beramai ramai menghadiri sholat idul adha di lapangan merdeka ini,” semoga Alloh melimpahkan berkahnya dan hidayahnya kepada kita semua”, kata Arpan.

Lanjutnya, dalam keadaan idul adha ini terlebih lebih Keutamaan ber kurban bagi kita umat muslim, adalah amalan sunnah muakkat, sesuai sabda Nabi bagi kalian yang mendapati harta berlebih namun enggan untuk melaksanakan ibadah kurban maka jangan menghadiri masjid-masjid kami.

“Bagi yang akan menunaikan ibadah kurban agar cermat memilih kurban yang sehat dan terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dimana virus PMK sedang marak maraknya.’,Pesan Sekda.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha, Drs. Sulaiman Hasibuan, Khatib oleh ustazt Khatimul Anshor Siregar. Dalam penyampaiannya mengatakan, dimana point utama dalam beramal, adalah tujuan tertinggi dan teragung dalam hidup seorang muslim adalah beramal dan beribadah agar dapat meraih keridhoan Allah SWT.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Photo : Ratusan Jamaah Sholat Ied Idhul Adha.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah