Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sampaikan Selamat Idul Adha 1443 H, Wabup Tapsel Mengajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt


					Sampaikan Selamat Idul Adha 1443 H, Wabup Tapsel Mengajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran, menjelaskan bahwa Hari Raya Haji,atau “Idul Adha”adalah Hari dimana Kita punya kesempatan untuk lebih mendekatkan diri pada sang Khalik dengan melaksanakan suruhannya yaitu ber Qurban, itu tiada lain untuk menigkatkan ketaqwaan kepada yang Maha kuasa.

Ia mengatakan melalui perintah itu
kita punya kesempatan untuk mensyukuri nikmat dan karunia NYA dan bisa mendapat sarana untuk berbagi di antara Muslim bukan hanya di sekitar kita tapi semua Muslim melaksanakannya di seluruh Dunia.

“Ber Qur’ban adalah kesempatan yang sebaik- baik bagi Kita untuk menguji Ke imanan dan ketaqwaan kita”, Ucap Wabup saat berbincang dengan media ini, Jumat (9/7)

Wabup juga bercerita Idul Adha dinamai juga “Idul Nahr” artinya hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim. Akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah Anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).

Merayakan Idul Adha , bukan dimaksudkan hanya berbagi daging Qurban, tapi memaknai sejarah dan tujuan ber Qurban itu sendiri , bukan larut sebagai serimonial atau hari raya merayakan semata ,tapi disitu terkandung makna ketaqwaan, Kesungguhan,dan ke Imanan.

“Mari kita kembali galakkan mencari Ilmu dan makna kenapa harus ber Qurban Hewan dari aspek Religius/kajian Al Qur’an dan Aspek Sosial ,disitu terkandung Hikmah bagai mana berbagi dengan Tetangga ,Aspek Kesehatan yaitu berbagi Protein Daging dengan Orang yang kurang mampu”, katanya.

Wabup juga mengingatkan janganlah kita larut dan sibuk dengan Idul Adha dalam konteks Tradisi Seremonial semata ,tapi renungkanlah arti ber Qurban dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Semoga Hari Raya Qurban ini memberi Kita Hidayah dan pencerahan agar lebih mendekatkan diri pada Sang Penciptanya,tutupnya kepada media ini. (Sayuti.P)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah