Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Keluarga Besar Polres Palas Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban 1443 H


					Keluarga Besar Polres Palas Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban 1443 H Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Keluarga besar Polisi Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) bersama jajarannya menyembelih sebanyak 5 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Proses penyembelihan dilakukan di lokasi belakang Mapolres Palas yang dihadiri seluruh PJU Polres Palas, Minggu (10/07/2022) pagi.-

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Ketua Panitia Kurban, AKP Guntoro mengatakan, usai disembelih daging kurban sebanyak 250 bungkus langsung dibagikan kepada warga yang berdomisili di sekitar Mapolres Palas.

“Penyembelian hewan kurban ini juga menerapkan sistim gotong royong untuk mengerjakan pemotongan daging dan pembagian daging mengunakan kupon,” katanya.

Kata Guntoro, di hari raya Idul Adha ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

“Di semarak Idul Adha, mari kita bersyukur mendapat kesempatan untuk berkurban 5 ekor hewan kurban, terdiri dari 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing,” terang AKP. Guntoro.

Ia menjelaskan, berkurban dihari raya Idul Adha sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam,” ungkapnya.

“Melalui momen berkurban dan berbagi daging kurban ini sebagai bentuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Polres Palas.

Ia juga berpesan, kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin, anak yatim piatu serta warga kurang mampu.

” Semoga kegiatan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga besar Polres Palas,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si secara simbolis menyerahkan daging kurban ke personel, turut didampingi Ketua Panitia Kurban,AKP Guntoro dan Kasat Reskrim,AKP Aman Putra B.SH, Kasat Binmas,AKP Rahmad Saleh Nainggolan dan sejumlah PJU lainnya.

Penulis: A Salam Srg.

Keterangan Photo : Al Ustad Fauzan Hamidy Hasibuan bertindak melakukan penyembelihan hewan kurban dengan keikut sertaan Kasat Reskrim Polres Palas,AKP Aman Putra B.SH.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah