Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Ridho Ajak Masyarakat Natal Tingkatkan Ketahanan Pangan


					Camat Ridho Ajak Masyarakat Natal Tingkatkan Ketahanan Pangan Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Camat Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, M. Ridho Fahlevi, AP. M.Si mengajak masyarakat Natal untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya peningkatan Ketahanan Pangan dengan manfaatkan lahan kosong.

Hal tersebut disampaikan Camat Natal kepada Media ini, Saptu (09/07). Ia juga mengingatkan masih rendahnya pengelolaan di sektor pertanian di wilayah Kecamatan Natal seperti Petani Padi, Petani Sayuran, Petani Cabe dan Petani jenis pangan lainnya serta mengingat tingginya harga kebutuhan bahan pokok di pasaran belakangan ini.

“Saya selaku Camat di Kecamatan Natal mengajak seluruh Masyarakat di Kecamatan Natal untuk bersama menggerakkan sektor pertanian di Bidang Ketahanan Pangan Seperti bertanam Padi, Cabe, Sayur-sayuran dan Jenis Pertanian lainnya yang tentunya untuk kebutuhan ketahanan pangan sendiri juga menutupi kebutuhan pasar lokal di wilayah Kecamatan Natal”,tambahnya.

Camat juga menjelaskan bahwa di Pekan Natal harga cabai merah masih mencapai kisaran Rp. 100.000 Per Kilogram dan harga bawang sekitaran Rp. 60.000 Per Kilogram. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk sama-sama memanfaatkan lahan kosong ataupun lahan tidur untuk dimanfaatkan bertanam kebutuhan tersebut.

“Karena selama ini pasokan terhadap kebutuhan cabai masih dari luar, padahal kita mampu bertanam cabai dan bahkan bawang merah sekalipun, maka dengan bertani dan memanfaatkan lahan kosong kita tidak lagi merasa terbebani dengan harga-harga bahan pokok yang ada saat ini terus melambung”, ucap Camat. (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah