Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Putra Terbaik Madina Kembali Diwisuda di Universitas AL- Ahgaff, Yaman


					Putra Terbaik Madina Kembali Diwisuda di Universitas AL- Ahgaff, Yaman Perbesar

Madinapos.com – Madina.

Universitas Al-Ahgaff kembali mengadakan wisuda untuk Fakultas Syariah dan Hukum angkatan ke 23 dan Fakultas Ilmu Keislaman angkatan pertama di Auditorium Utama Universitas Al-Ahgaff, Tarim Hadhramaut, Yaman, Jumat (30/06/22)

Sebagaimana rilis berita yang dikirimkan reporter Ahmad Raja Azani, Mahasiswa tingkat 3 Universitas Al-Ahgaff, Yaman
Asal Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, kepada Madina Pos, Senin (4/7)

Acara yang dimulai setelah salat Maghrib ini dibuka dengan Maulid Nabi Muhammad saw hingga menjelang salat Isya. Setelah salat Isya, arak-arakan wisudawan dibawakan oleh rektor universitas dan dewan guru dari lapangan menuju Auditorium Utama Universitas Al-Ahgaff.

Acara utama pun dimulai dengan dengan pembukaan oleh MC, tilawah aluran dan pembacaan hadis Nabawi dengn sanad muttasil sampai ke Rasulullah saw. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan wisudawan dan Dekan Kedua Fakultas yang terkait.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Al-Ahgaff, Abuya Prof Habib Abdullah bin Muhammad Baharun menyampaikan ucapan selamat atas diwisudanya para mahasiswa di malam yang berbahagia ini. Ia juga berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa bertakwa kepada Allah Swt di manapun dan kapanpun itu, khususnya di zaman yang penuh dengan fitnah ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada seluruh wisudawan yang berjumlah 105 orang wisudawan. 92 diantara merupakan putra bangsa Indonesia, yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Salah satu dari mereka adalah seorang putra terbaik Madina, Abdul Basid Nasution B,Sc yang berasal dari Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan Kota. Ia merupakan alumnus pondok pesantren Baharuddin, Muara Tais pada 2015 silam.

Kemudian melanjutkan pendidikannya ke PP Abu Ubaidah di Kota Medan selama 2 tahun untuk menghafal Alquran. Lalu beranjak ke Universitas Al-Ahgaff, Yaman pada 2017 lalu, dan diwisuda setelah melewati 10 semester pendidikannya pada Fakultas Syariah dan Hukum tahun 2022 ini.

Abdul Basid Nasution B,Sc juga sempat mengemban amanah sebagai Ketua Ikatan Pelajar Sumatera Utara (IPSU) di Yaman pada tahun 2021 lalu, yang mengurus sekitar 50 pelajar Sumut di Yaman pada waktu itu.

Akhirnya kita berharap semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bahkan Nusa, Bangsa dan Agama. (**)

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 347 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Terkait Penghapusan Honorer, Bupati Madina Minta Guru Teruslah Mengajar, Kita Cari Solusi Terbaik

27 November 2022 - 06:03

Plt. Bupati Palas Buka Kegiatan LKP Tahun 2022 Pramuka Kwarcab Padang Lawas

27 November 2022 - 05:35

Meriahkan HGN 2022, Siswa SDN 052 Malintang Julu Gelar Berbagai Hiburan Untuk Guru

26 November 2022 - 19:22

Peringatan HGN 2022 di SD 028 Lumban Dolok Kecamatan Siabu, Khidmat

26 November 2022 - 14:09

Peringati HGN dan HUT PGRI 2022, MAN 2 Madina Laksanakan Upacara di Lapangan Madrasah

25 November 2022 - 19:55

Camat Selaku Kamabiran Tutup Kemah Bersama Pramuka Kwarran Panyabungan Tahun 2022

21 November 2022 - 22:44

Trending di Pendidikan