Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kalapas Indra Kesuma Terima Kunjungan Ketua PN Padang Sidempuan


					Kalapas Indra Kesuma Terima Kunjungan Ketua PN Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan Indra Kesuma, A.Md.I.P., S.H., M.H. menerima Silaturahmi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padang Sidempuan Faisal, S.H., M.H., beserta rombongan di ruang kerjanya, Kamis (30/02/22)

Kedatangan Ketua PN Padang Sidempuan Faisal, S.H., M. H., Silaturahmi ke Lapas Padangsidimpuan sekaligus sebagai kegiatan Kunjungan Kerja.

Dalam kunjungannya Ketua PN Padang Sidempuan Faisal yang didampingi Oleh Panitera Pengadilan Negeri Padang Sidempuan, Thomas Elva Edison dan Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Rudy Rambe berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan terkait pemenuhan hak para pihak dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri secara Virtual.

Salah satu hal yang dikordinasikan adalah pemenuhan panggilan tergugat untuk bersidang di Pengadilan Negeri Padangsidimpuan karena selama ini hampir keseluruhan bahwa WBP yang menjadi tergugat kesulitan untuk menghadiri persidangan, sementara tidak sedikit yang berkeinginan untuk tetap dapat menghadiri sidangnya tersebut.

Kalapas Padang Sidempuan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Padang Sidempuan karena di era pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM khususnya, pelayan terhadap masyarakat itu harus lebih ditingkatkan, dalam hal ini adalah pemenuhan hak WBP untuk bisa mengikuti persidangan atas gugatan yang terimanya.

“Saya menyambut baik upaya Ketua pengadilan Negeri Padang Sidempuan, bahwa betul WBP yang ada di Lapas Padangsidimpuan khususnya, mereka mempunyai hak untuk dapat mengikuti persidangan atas gugatan yang dilayangkan kepadanya, dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir tentunya ini bisa dilakukan dengan sistem sidang 0nline dan akan kami fasilitasi penuh dalam pelaksanaannya”. Tutur Indra Kesuma.

Indra juga menyampaikan jika pandemi sudah berakhir bisa kita tinjau kembali terkait pelaksanaan sidang di Pengadilan Negeri, yang jelas WBP juga harus bisa menerima haknya tersebut, tutup katanya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah