Menu

Mode Gelap

Olahraga

Plt. Bupati Buka Porsadin Perdana Diniyah Takmiliyah Tingkat Kabupaten Palas


					Plt. Bupati Buka Porsadin Perdana Diniyah Takmiliyah Tingkat Kabupaten Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si diwakili Asisten III, Drs. Amir Soleh Nasution membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin ) Perdana Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas), Jumat (01/07/2022) di halaman SMK N 1 Lubuk Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun.

Thema”, Bersama Madrasah Diniyah Membina Karakter Bangsa dan Membangun Generasi Berakhlak Mulia.’

Melalui Porsadin Perdana ini diharapkan menjadi sarana membangun komunikasi diniyah takmiliyah dari berbagai penjuru kecamatan se Kabupaten Palas.

Plt Bupati diwakili Asisten III, Drs. Amir Soleh Nasution mengatakan, menyadari bahwa pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan telah tumbuh mengakar ditenngah masyatakat.

“Pondok Pesantren merupakan bagian integral dengan menanamkan nilai keislaman secara mutlak kepada santri dengan mengikuti sistim pendidikan nasional,”katanya.

Ia berharap dengan adanya Porsadin ini dapat membentuk dan menyiapkan santri yang sehat, cerdas serta mampu menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

“Pesantren di Kabupaten Palas merupakan salah satu asset potensi SDM sebagai modal dasar pembangunan untuk masa depan,” ujar Amir Soleh.

Dikesempatan itu, Amir Soleh mengingatkan, melalui perlombaan olahraga dan seni diniyah diharapkan dapat mengaktualisasikan dan menggali, memupuk serta mengembangkan kemampuan SDM untuk proses pendidikan yang terarah, terpadu secara efektif dan efisien.

Sebelumnya Ketua Panitia, Wardiansyah Nasution menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SMK N I Lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti yang telah memberikan ijin pasilitas di laksanakannya acara Porsadin dan membacakan laporan jumlah peserta yang mengukuti lomba 323 peserta terdiri dari putra 159 orang dan putri 166 orang.

Ia menjelaskan, jumlah MDTA yang tergabung ke Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) 72 MDTA .Untuk kegiatan perlombaan hanya diikuti 30 MDTA.

Wardiansyah menambahkan, bidang yang diperlombakan sebanyak 7 bidang antara lain, Tahfizh Al Quran, Mujawwad, khottil Quran (Kaligrafi), Puisi Islam, Pidato Bahasa Indonesia, lari sprint 80 M dan lari sprint 60 M, dengan melibatkan 45 orang Dewan Hakim terdiri dari Ustadz dan Ustadzah.

“Kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Sumut akan dilaksanakan bulan Oktober 2022 di Kota Padang sidimpuan. Nantinya peserta yang meraih prestasi juara tingkat Kabupaten Palas akan menjadi utusan ke ajang Porsadin tingkat Provinsi Sumut. Kegiatan Porsadin ditingkat pusat sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali”, pungkasnya.

Tampak hadir dikegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati,Ir Abdullah Nasution, Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan.MA, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas, Hj Rosida Wati Suryani.S.Pd, Plt Camat Lubuk Barumun, R A Adday Robi Harahap.SH, Kepala SMK N 1 Lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti serta Para Ustadz dan Ustadzah dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Palas.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga