Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sidang TPP Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Usulkan Tamping Dapur


					Sidang TPP Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Usulkan Tamping Dapur Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Sebanyak 11 (sebelas) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan ikuti Sidang TPP yang yang dipimpin oleh Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Efrida Sri Mulyana, SH. Senin (06/06/22)

Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa data hasil asesmen yang direkomendasikan oleh wali warga binaan pemasyarakatan dalam sidang TPP atas narapidana yang dianggap memiliki kecakapan dan keterampilan untuk diangkat menjadi Pemuka dan Tamping sesuai Permenkumham No. 9 Tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemuka dan Tamping di Lapas yang sebelumnya telah memenuhi syarat administratif dan substantif.

Dalam arahannya, Efrida mengatakan agar setiap warga binaan yang diusulkan menjadi tamping mampu mematuhi peraturan yang ada.

“Setiap WBP yang akan menjadi tamping harus paham kewajiban dan larangan sehingga kinerjanya dapat terukur seiring perubahan perilakunya ke arah yang lebih baik sesuai harapan organisasi,” Ucap Efrida.

Hal senada disampaikan Sekretaris TPP, Muslihul Harahap, agar setiap tamping yang diajukan menjadi tamping dapur hendaknya dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan ikhlas dan bertanggung jawab untuk mentaati aturan agar tetap bersikap baik, menjaga kepercayaan, bekerja dengan baik.

Sementara itu, Kalapas Kelas llB Padang Sidempuan Indra Kesuma, juga mengungkapkan bahwa sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka peningkatan proses pembinaan di Lapas.

“Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas dan merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak, selain itu sidang ini harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apa pun hasilnya,” Tegas Kalapas. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah