Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Polres Padang Sidempuan Gelar KRYD, 3 Pria dan Belasan Botol Miras Diamankan


					Polres Padang Sidempuan Gelar KRYD, 3 Pria dan Belasan Botol Miras Diamankan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Guna menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Padang Sidempuan terus laksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kali ini, Rabu (25/5/2022) sekira pukul 22.00 WIB, Polres Padangsidimpuan turut menyasar sejumlah lokasi tempat hiburan malam.

“Hasilnya, 3 orang pria dan belasan botol miras (minuman keras) kita amankan pada KRYD tersebut,” ungkap Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kabag Ops Kompol Saut Silitonga, SH, pada Rabu (25/5/2022) malam.

Kabag Ops merinci, 3 orang pria yang diamankan itu salah satunya adalah pengunjung tempat hiburan malam Cafe JB berinisial AS (28) warga Desa Baruas Kecamatan Batunadua Kota Padang Sidempuan.

Sedangkan, 2 pria lainnya yang diamankan adalah, RK (43), warga Desa Pudun Jae, Kecamatan Batunadua dan PB (43), warga Jalan Nusa Indah Kelurahan Wek V Kecamatan Psp Selatan.

“RK dan PB diamankan dari tempat hiburan malam lain, yakni RA Karaoke. Keduanya merupakan manager dari RA Karaoke,” ujar Kabag Ops

Selain mengamankan ketiga pria tersebut, lanjut Kabag Ops, pihaknya juga menyita belasan botol miras. Adapun miras yang disita antara lain, 4 botol miras jenis Bir, 5 botol miras jenis anggur, 2 botol miras merk Black Label, sebotol miras merk Chivas, dan sebotol minuman bersoda bercampur miras.

Sebelum melaksanakan KRYD, ungkap Kapolres, personel terlebih dahulu melaksanakan Apel di Halaman Mako Polres Padang Sidempuan yang dipimpin Kabag Ops, Kompol S Silitonga. Adapun personel yang dilibatkan dalam KRYD itu, yakni 31 orang yang dibagi menjadi 2 Tim.

Tim pertama dipimpin Kanit Opal Dalmas Sat Samapta Polres Padangsidimpuan, Ipda Hotman Pakpahan. Adapun tempat hiburan malam yang menjadi lokasi KRYD Tim pertama, yakni di Cafe JB dan RA Karaoke. Sedangkan Tim kedua, dipimpin KBO Sat Reskrim Polres Padang Sidempuan, Iptu K Sinaga.

“Adapun tempat hiburan malam yang jadi lokasi KRYD Tim kedua, yakni Cafe Trend dan juga RA Karaoke. Saat dilakukan KRYD di Cafe Trend, hasilnya nihil barang-barang atau orang yang mencurigakan. Sedangkan di Cafe JB dan RA Karaoke, diamankan 3 orang pria berikut belasan botol miras,” jelas Kabag Ops

Menurut Kabag, terhadap 1 pengunjung dan 2 manager tempat hiburan malam yang sudah diamankan akan dibawa ke Polres Padang Sidempuan guna dilakukan pendataan untuk selanjutnya membuat surat pernyataan. Begitu juga dengan belasan botol miras, diamankan ke Mako Polres Padang Sidempuan.

Kabag Ops berharap, dengan adanya KRYD ini masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman. Kabag Ops juga mengajak ke segenap masyarakat, untuk sama-sama bergandengan tangan memelihara Kamtibmas yang kondusif. Dan meminta masyarakat agar tak sungkan melapor ke Polres Padang Sidempuan, jika mendapati kegiatan yang sifatnya meresahkan.

“Selama pelaksanaan KRYD hingga usai, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, tetap aman dan kondusif,” tandas Kabag Ops

Turut hadir, Kasat Intelkam AKP P Gultom, Kasat Lantas AKP Junaidi, KBO Sat Intelkam Ipda Dilwan Hasibuan, Kanit Laka Sat Lantas Ipda Endi Tarigan, Kasi Propam Ipda Andi Situmorang, serta personel yang ditugaskan dalam KRYD. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah