Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Jalan Menuju Pastab Julu Kecamatan Tambangan Tertimbun Lonsor Sepanjang 6 Meter


					Jalan Menuju Pastab Julu Kecamatan Tambangan Tertimbun Lonsor Sepanjang 6 Meter Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Ruas jalan utama menuju dan keluar dari Desa Pastab Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara tertimbun tanah longsor sepanjang 6 meter sehingga akses jalan menggunakan kenderaan putus total.

Kepala Desa Pastab Julu Ali Musa Matho Lubis yang dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut,” kejadiannya diketahui kira – kira semalam, satu rumpun batang bambu besar beserta tanah runtuh dari atas dan menutupi badan jalan hingga akses keluar masuk kenderaan putus total”, ungkapnya Jumat (27/5) pagi.

” Atas kejadian ini, pagi – pagi sekali telah kami sampaikan laporan ke bapak Bupati untuk meminta dukungan alat berat Dinas PU Madina, alhamdulillah sangat merespon cepat, beliau berkenan menghubunginya langsung”, tambah Manto.

Ia juga mengatakan akses jalan keluar dan masuk.menuju Desa Pastab Julu ini hanya satu – satunya, sehingga jika terjadi longsor seperti ini maka akses transportasi darat menuju Desa Penyangga Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Madina akan terputus.

“Yah, namanya juga desa terujung, melewati perkebunan rakyat dan masih banyak kawasan hutan, jadi kalau terjadi longsor jalan putus, kita prihatin dengan anak – anak kita yang menuju sekolah, mereka akan terlambat masuk untuk belajar”, tutupnya.

Sementara dilokasi terlihat rumpun bambu besar, tanah dan bebatuan menutupi badan jalan. Sementara warga hanya mencoba melintasi dengan berjalan kaki dengan menebas menggunakan golok dan sejenisnya.(am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

5 Unit Rumah di Desa Banua Tonga Hangus Terbakar

27 November 2022 - 05:27

Pasca Banjir Longsor, Jalan Lintas Natal – Batang Natal Kini Sudah Dapat Dilalui

26 November 2022 - 08:45

Tenaga Ahli Bupati Madina Tinjau Banjir Longsor di Desa Sopotinjak

25 November 2022 - 17:01

Gercep, Alat Berat Dinas PUPR Madina Turun Kelokasi Longsor

25 November 2022 - 14:54

Hati Hati… ! Jalan Menuju Pantai Barat Mandailing Natal Tertimbun Longsor

25 November 2022 - 14:05

Bupati Tapsel Santuni Korban Longsor Hingga Meninggal Dunia di Angkola Barat

21 November 2022 - 08:38

Trending di Peristiwa