Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sahrun Hasibuan Dimomentum Harkitnas Ke 114 : Pemuda Teruslah Berkarya Pantang Menyerah


					Sahrun Hasibuan Dimomentum Harkitnas Ke 114 : Pemuda Teruslah Berkarya Pantang Menyerah Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada setiap 20 Mei, ditetapkan oleh Presiden Soekarno sejak 1948 bertepatan tanggal berdirinya organisasi kepemudaan Budi Oetomo. Harkitnas diperingati sebagai momen untuk memperteguh kepribadian bangsa, memperkuat kebanggaan terhadap tanah air,cinta tanah air serta mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sahrun Hasibuan mengatakan memperingati Harkitnas merupakan momentum bagi generasi muda untuk berkontribusi dan bangkit dari pandemi, setelah dua tahun lebih mendera bangsa ini, serta merusak pendidikan, ekonomi dan kesehatan masyarakat warga negara ini.

“Di tengah situasi sulit seperti ini, memaknai Harkitnas masih bisa dilakukan dengan berkreasi, berkarya, dan melakukan kegiatan yang memberikan kontribusi di masyaraka dan harus bangkit dari deraan covid-19 yang telah mengganggu seluruh tatanan kehidupan”, kata Sahrun, usai upacara peringatan hari kebangkitan nasional di lokasi perkantoran SKPD terpadu pemkab Palas, Sigala-gala, Jum’at 20-05-2022.

Ditambahkan Sahrun, Di era sekarang ini kita harus bisa bangkit melalui pendidikan, generasi muda diharapkan dapat merawat nilai-nilai persatuan dan memperkokoh nasionalisme. Dengan melebur perbedaan dan bersatu dalam tujuan yang sama, tentunya demi terwujud kebhinekaan Indonesia demi persatuan dan kesatuan bangsa ini untuk maju.

“Saya mendorong dan mengajak para pemuda untuk terus berkontribusi sekecil apapun demi kemajuan bangsa ini,’ Percayalah, kita bisa bangkit, dengan penuh semangat di segala bidang, terutama dalam cita cita dan kerja keras, jika kita optimis dalam Insha Allah, kita bisa, karena di setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang akan kita lalui ,” tukasnya.

Saya berharap sekali lagi ,”kata Sahrun, Pemuda dan pemudi harus bisa menjadikan tragedi covid -19 menjadi tantangan dan cobaan, bukan merupakan hambatan dalam belajar dan berkarya, saya mengajak semua pihak termasuk elemen masyarakat menjadikan momentum peringatan Harkitnas untuk bangkit dan pantang menyerah”; tutupnya.

Penulis : A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah