Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kabupaten Padang Lawas Raih WTP Tiga Kali Berturut Dari BPK RI


					Kabupaten Padang Lawas Raih WTP Tiga Kali Berturut Dari BPK RI Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) RI. Predikat tersebut atas dasar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Palas Tahun 2021.

Opini WTP yang diraih Pemkab Palas diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sumut, Edyu Oktain Panjaitan kepada Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar.S.Sos I,di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat(20/5/2022).

Plt. Bupati Padang Lawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt.MM.M.Si melalui pesan WhatsApp, Jumat (20/05/2022) mengatakan, keberhasilan yang diraih dengan predikat opini WTP dari BPK RI ini sebagai bentuk kerja keras dari semua stakholder dilingkungan kerja pemerintah.

“Preddikat WTP ini menjadi tolak ukur kinerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik dari semua lini sektor,” terangnya.

Ia mengatakan sangat bersyukur Pemkab Palas telah dapat mempertahankan predikat opini WTP selama tiga tahun berturut -turut dari laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD),” keberhasilan yang diraih ini merupakan kerja keras dari semua stakholder ASN dilingkungan Pemkab Palas dalam meraih prestasi predikat opini WTP ini”, paparnya

“Predikat opini WTP ini terus ditingkatkan dan dipertahankan yang memberi dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan kabupaten Palas yang Bercahaya,” harap Ahmad Zarnawi.

Ketua DPRD Padanglawas, Amran Pikal Siregar S.Sos.I menyampaikan, keberhasilan yang diraih Pemda dengan predikat opini WTP menjadi motivasi dalam peningkatan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi kedepan.

“Dengan predikat opini WTP ini dapat memacu semangat bekerja seluruh ASN dilingkungan pemerintah untuk lebih disiplin dalam pengeloalan keuangan yang akuntabel dan transparansi yang memberijan kontribusi positip untuk mendorong kemajuan daerah kedepan,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Palas, di acara penerimaan predikat opini WTP dari auditor BPK RI, Sekda, Arpan Nasution, Kaban BPKAD Palas,Hj Yenny Nurlina Siregar,Kepala Inspektorat Palas,Ispektur Harjusli Fahri Siregar.SSTP,Kaban Bappeda, Triyanta AK ,Kakan Kesbangpol Alhaji Alamsyah Siregar.

Penulis ; A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah