Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Kembali Tekankan Pentingnya Menerapkan Sholat Subuh Berjamaah Pada Anak


					Bupati Madina Kembali Tekankan Pentingnya Menerapkan Sholat Subuh Berjamaah Pada Anak Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Menghadiri undangan Halal Bihalal Pengurus Mesjid Jami’ Abdullah di Desa Panyabungan Tonga Kecamatan Panyabungan, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution kembali menekankan pentingnya menerapkan sholat subuh berjamaah pada anak tingkat SD/SMP, Jum’at (20/5).

” Sholat Subuh berjamaah pada anak tingkat SD/SMP ini telah kita terbitkan Perda nya, mari kita tekankan pelaksanaan pada meraka sekali seminggu, kita berikan mereka tausiah dan ceramah keagamaan, sehingga mereka terhindar dari hal-hal yang tidak baik,” Ajak Sukhairi dalam sambutannya.

Selain acara Halal Bihalal, juga sekaligus mengadakan Solat Jum’at perdana, serta kegiatan dirangkai peresmian Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Abdullah.

Lebihlanjut, Sukhairi juga berujar sholat Jum’at perdana merupakan langkah kerjasama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Madina bersama Pengurus Mesjid Jami’ Abdullah.

” Pelaksanaan Sholat Jumat ini merupakan yang pertama diadakan di Mesjid ini, sebelumnya saya terus menjalin diskusi dan komunikasi dengan pengurus Mesjid ini sehingga sholat Jum’at perdana ini bisa terlaksana hari ini,” ujar Sukhairi yang juga merupakan Ketua DMI Kab. Madina ini.

Sebelum menutup sambutannya, Sukhairi mengajak masyarakat semua untuk memakmurkan Mesjid,” ini masih dalam suana Idul Fitri 1443 H, moment yang tepat untuk kita semua menjalin hubungan silaturahmi yang erat dalam acara Halal Bihalal ini, dan tidak lupa pula saya mengajak kita semua sama – sama memakmurkan seluruh masjid yang ada di Madina ini,” tutupnya

Di akhir acara Sukhairi menyerahkan bantuan kepada mesjid berupa Al-Qur’an dan Rehal kemudian melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya MDA Abdullah.

Dalam acara itu, Bupati Sukhairi turut didampingi Oleh Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Siddik, SIK, MH, dan beberapa OPD. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah