Menu

Mode Gelap

Hukum

Polres Palas Turun Ke Lokasi Terbakarnya Basecamp PT. SSL


					Polres Palas Turun Ke Lokasi Terbakarnya Basecamp PT. SSL Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi meninjau lokasi kebakaran lahan dan 2 Unit Base Camp milik PT Sumatera Syilva Lestari (SSL) yang berkonflik dengan masyarakat, Selasa, (17/05-2022) siang.

Personil Polres Padang Lawas serta Wakapolres Kompol Jonny W. Sijabat, SH.MH, Kabag OPS Kompol Alsem Sinaga, Kabag Ren Kompol Pesta Simarmata, Kasat Intel AKP Abdul Bahri, Kasat Reskrim AKP Aman Putra B. Ritonga, Kapolsek Sosa AKP H. Haposan Harahap dan Personil Polres Padang Lawas juga di bantu anggota Polsek Sosa.

Dalam kejadian tersebut, dua unit basecemp dan lahan perkebunan milik PT SSL dibakar masyarakat. dilokasi kebakaran lahan PT SSL, Personil Polres Padang Lawas turut melakukan pemadaman secara manual

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi kepada media ini melalui Kasat Samapta AKP Muhammad Husni SH mengatakan personil polres Palas melakukan pengamanan di lokasi dan terus berupaya dalam melakukan pemadaman api hingga malam hari ini.

“Semoga usaha yang kita lakukan dapat menciptakan keamanan terhadap situasi lapangan dan memadamkan api. Agar tidak merebak kemana mana”, ungkap Kasat.

Kata Kasat, Perusahaan perkebunan yang berberak dibidang Kehutanan (Perkayuan) PT SSL yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang mengaku mengantongi ijin Kementrian ini didatangi masyarakat. Dan pihaknya mendapatkan impormasi pada hari selasa kisaran pukul 10.00 wib, di daerah Desa Siali ali Kecamatan Lubuk Barumun.

Atas informasi tersebut, personil langsung menuju kelokasi untuk mengantisipasi situasi lapangan jangan sampai terjadi yang tidak di inginkan,” dilokasi saat itu api telah melalap lahan perkebunan milik PT SSL. Api yang semangkin membesar membuat kewalahan Personil Polres Padang Lawas untuk melakukan pemadaman karena hanya mengandalkan alat seadanya.

“Namun dengan kerja keras dan kesabaran para personil kepolisian Polres Padang lawas, ahirnya api dapat di amankan. Hingga sore hari, pihaknya tetap melakukan pemantauan dan pengamanan persuasif di lapangan baik kepada masyarakat ataupun kepada pihak PT.SSL”, terangnya.

Sampai berita ini kami langsir, belum ada laporan adanya korban jiwa, namun hanya saja telah terjadi kebakaran lahan dan dua basecemp perusahaan, dan masyarakat kini menempati areal tersebut dengan cara berkemah.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Tapsel Amankan 6 Remaja Rekam Vidio Tendang Nenek – Nenek Hingga Tersungkur

20 November 2022 - 15:46

Komnas PA Sumut Kutuk Pelaku Pencabulan Anak di Muara Batang Gadis

19 November 2022 - 14:07

Ratusan Warga Desa Batang Bulu Tanggal Blokir Jalan Nagargar – Desa Sialiali

19 November 2022 - 06:13

Lagi, BNN Musnahan 2 Ha Ladang Ganja di Perbukitan Tor Sihite, Panyabungan Timur

18 November 2022 - 13:03

Warga Desa Batang Bulu Tanggal Unras di PN Sibuhuan, Minta Sita Eksekusi Ditunda

17 November 2022 - 21:16

4 Ball Ganja Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Madina

14 November 2022 - 21:38

Trending di Hukum