Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati HM. Jakfar Sukhairi Nasution Hadiri Acara Halal Bihalal Banom PCNU Madina


					Bupati HM. Jakfar Sukhairi Nasution Hadiri Acara Halal Bihalal Banom PCNU Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jakfar Sukhairi Nasution menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan Badan Otonom Nahdhatul Ulama Pengurus Cabang (PC.NU) Kabupaten Madina Prov. Sumatera Utara Tahun 2022, Rabu (18/5/2022).

Acara yang dilaksanakan di Kantor PC.NU Madina, Desa Parbangunan, Panyabungan ini dihadiri oleh Rois Syuriah PC.NU Madina KH. Bahauddin Nasution LC, Syuriah PC. NU Padang Sidempuan Dr. Sumper Mulia Harahap M. Ag, Wakil Ketua PC. NU Madina, H.Muhammad Aswan Hasibuan, dan Ketua GP Ansor A. Rijal Lubis S.Pd.i.

Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan, lewat halal bihalal ini dijadikan sebagai momentum menguatkan silaturahmi, saling memaafkan antara satu sama lain dalam bingkai kekeluargaan.

” Usai bulan ramadhan saat itu kita fokus menjalani ibadah, kini di bulan Sawal merupakan momennya menguatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sebelumnya, saling memberikan maaf atas kesalahan yang dilakukan secara sengaja atau tidak,” kata Sukhairi.

Dihadapan sesepuh NU Kabupaten Mandailing Natal tersebut, Bupati juga memaparkan tagline Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal yaitu Madina Bersyukur, Madina Berbenah.

“Syukur adalah wujud dari perasaan berterimakasih yang sesungguhnya atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita yang yang akan ditujukan dengan sikap menuju kebaikan ummat manusia, sementara berbenah adalah memperbaiki diri, karena Allah SWT sangat menyukai sikap berbenah ini”, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua PC NU Madina H. Muhammad Aswan Hasibuan menyampaikan Tagline tersebut cukup bagus, serta kedepannya warga nahdyin juga harus demikian. Ia juga menyampaikan perjuangan nahdyin masih jauh, jangan ada yang capek dan lelah dalam menghadapi ini.

” Perlu persatuan dan kesatuan, jangan lelah karena perjuangan itu masih jauh,” katanya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah