Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Mengikuti Pembinaan Kehumasan


					Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Mengikuti Pembinaan Kehumasan Perbesar

Madinapos.com- Padang Sidempuan.

Menindaklanjuti Surat Ederan Sekretariat Jenderal No.SEK.5-HH.01.02-32, Petugas Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan mengikuti Pembinaan Kehumasan di Bidang Pelayanan Informasi dan Sosialisasi Manajemen Informasi dan pemberitaan. Jum’at (13/05/22).

Pada kesempatan kali ini petugas lapas, Haris Syahroni Nst, ditunjuk untuk mengikuti pembinaan tersebut. Haris Syahroni mengikuti kegiatan tersebut bertempat di ruang registrasi Lapas Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal dibahas sejumlah hal penting terkait keterbukaan informasi publik, permasalahan yang ada pada situs web, tips agar situs web lebih informatif dan komunikatif serta lain sebagainya.

Selain itu, diketahui juga menurut UU No. 12 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bahwa keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik, sehingga Kementerian Hukum dan HAM selaku badan publik wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada di bawah kewenangannya secara akurat, benar, dan tidak menyesatkan.

Selama ini terdapat beberapa permasalahan yang menjadi perhatian, sehingga perlu dimonitoring dan dievaluasi terkait keterbukaan informasi publik. Salah satunya yaitu permasalahan pada website kanwil Kementerian Hukum dan Ham, seperti tidak lengkapnya informasi yang diberikan, ketidakupdetan informasi, gambar dan video tidak tampil dengan maksimal dan juga pelayanan publik yang tidak tersambung kepada website pelayanan yang ada di pusat maupun satuan kerja.

Untuk di satuan kerja dan upt pemasyarakatan, pada websitenya lebih baik lagi untuk selalu memberikan update terbaru yang menjadi informasi tentang pemasyarakatan. Selain itu perlu diperhatikan kategori dan sub kategori, untuk memudahkan pengklasifikasian informasi. Layanan pembinaan dan pembimbingan serta sistem data base pemasyarakatan yang bisa diakses oleh pengguna layanan. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah