Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tingkatkan Wawasan Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Buka Perpustakaan


					Tingkatkan Wawasan Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Buka Perpustakaan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB
Padang Sidempuan membuka perpustakaan bagi warga binaan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Selasa (10/5/2022).

Perpustakaan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan mempunyai peran untuk Warga Binaan antara lain Peran di bidang pendidikan, yaitu kegiatan pembinaan – pembinaan yang dilakukan di perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB dengan membentuk kelompok belajar, sehingga para warga binaan tetap dapat memperoleh pendidikan yang layak selama berada di lembaga pemasyarakatan.

Selain itu, berupa kursus, keterampilan dan lain-lain. Sarana Informasi, Warga Binaan juga mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan informasi seperti masyarakat luar pada umumnya dalam mengakses informasi dengan berbagai media yang ada. Kejahatan yang dilakukan oleh Warga binaan yang mengharuskan berada didalam lembaga pemasyrakatan pada masa hukuman yang telah ditetapkan oleh pengadilan merupakan suatu hal yang menjadi penghambat untuk memperoleh informasi. Oleh karena itu, dengan keberadaan perpustakaan di dalam lembaga pemasyarakatan sangat berperan besar sebagai sarana sumber informasi untuk para warga binaan di Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan.

Sarana rekreasi, Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan juga memanfaatkan perpustakaan selain untuk meminjam dan membaca buku, para warga binaan juga memanfaatkan sebagai tempat untuk menyegarkan kembali pikiran dan rasa jenuh selama menjalani masa tahanan. Kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan selain meminjam atau membaca buku adalah warga binaan juga memperoleh pembinaan – pembinaan mental, rohani, dan motivasi dari petugas Lapas, dengan para warga binaan yang berkunjung ke perpustakaan, mereka tidak akan merasa bosan berada di dalam Lapas.

“Kita telah memberikan pelayanan berupa perpustakaan untuk warga binaan, diharapkan dengan adanya perpustakaan ini dapat menjadi manfaat bagi warga binaan untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan mereka selama menjalani masa pembinaan di Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan”ucap Kalapas Indra Kesuma.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah