Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tahun Ini, 266 Jemaah Haji Asal Madina Diberangkatkan, Kemenag : Termuda Berusia 22 Tahun


					Tahun Ini, 266 Jemaah Haji Asal Madina Diberangkatkan, Kemenag : Termuda Berusia 22 Tahun Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mandailing Natal ( Madina ) H.Ahmad Qosbi, S.Ag, MM melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Irfansyah Nasution, S.Ag, MM, menyampaikan 266 Jema’ah Haji asal Madina diberangkatkan tahun ini, Senin, (09/5/2022).

” Jama’ah haji yang diberangkatkan usianya dibawah 65 tahun per / 30/6/22, jadi di atas usia 65 tahun ini ditiadakan keberangkatannya dan ketentuan ini datangnya dari Arab Saudi,” kata H. Irfansyah Nasution.

Data yang diperoleh dari Kemenag Madina, calon jema’ah haji termuda perempuan bernama Siti Suleho Nasution umur 22 tahun asal Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, sedangkan calon Jama’ah haji termuda laki-laki bernama Fajar Muhammad Nst, umur 25 Tahun, asal Panyabungan.

Ia juga mengatakan, peraturan yang keluar dari Arab Saudi pada Kementerian Agama RI bahwa Jamaah yang hendak berangkat harus melengkapi data vaksin lengkap, tiga hari sebelum berangkat akan dilakukan test VCR dan terkait perifikasi jama’ah hari ini terakhir.

” Calon Jema’ah haji harus melengkapi vaksin lengkap sebelum berangkat menuju tanah suci, dan tiga hari sebelum berangkat semua jama’ah akan dilakukan test VCR,” ungkapnya.

Kita berharap Covid segera berakhir dan pemerintah Arab Saudi tidak lagi membatasi usia seperti tahun – tahun sebelumnya, terkait calon jama’ah haji yang usia di atas 65 tahun agar bersabar karena ini bukan ketentuan dari Kementerian dan ini merupakan ketentuan dari Arab Saudi.

“Dan terkait dengan kloter belum ada Qur’ah (ketentuan) karena kita masih persiapan konfirmasi pelunasan ke Bank yang bersangkutan”, ungkapnya. (Suaib).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah