Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jamin Hak-Hak Warga Binaan, Tim DIVPAS Kunjungi Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan


					Jamin Hak-Hak Warga Binaan, Tim DIVPAS Kunjungi Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com- Padang Sidempuan.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan mendapatkan kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam rangka monitoring Peningkatan Kewaspadaan serta Pelaksanaan Penyerahan Remisi Hari Raya Idul Fitri dan penguatan kepada petugas. Kamis (05/05/22)

Plh. Kalapas Padang Sidempuan, Alibasya, SH, menyambut dengan baik kedatangan Tim Divisi Pemasyarakatan (DIVPAS), Armi Alamsyah Siregar yang secara langsung memantau situasi Lapas dan monitoring penyerahan remisi warga binaan.

Kegiatan tersebut meliputi supervisi pada jajaran Ka. KPLP, Kasi Adm. Kamtib dan jajaran Binadik khususnya pada penyerahan hak remisi kepada warga binaan, ketersediaan layanan kunjungan secara virtual serta layanan penitipan barang.

Pada kesempatan ini, Armi Alamsyah Siregar juga bertegur sapa dengan para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Padang Sidempuan Pelayanan yang diberikan Lapas Padang Sidempuan juga di tanyakan langsung kepada WBP.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai tindak lanjut arahan Pimpinan, untuk memastikan pelayanan bagi WBP dan masyarakat sesuai dengan SOP untuk menghindari penyalahgunaan kewenangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tapi setelah kita lihat semua berjalan dengan baik,” ujar Armi.

“Kami juga menyapa petugas dan memberikan penguatan-penguatan terkait tupoksi mereka di Lapas. Jangan sampai mereka tidak tau apa tugas pokok yang harus mereka lakukan sehari-hari. Kami menyampaikan secara langsung motivasi untuk tetap semangat melaksanakan tugasnya sebagai ASN,” tambah Armi.

Sementara itu Alibasya, mengatakan pihaknya juga senantiasa menanamkan penguatan kualitas kinerja khususnya pada bidang pelayanan guna mendukung program Kemenkumham.

“Kami telah melakukan penguatan-penguatan pada tiap-tiap seksi dan subseksi untuk benar-benar memperhatikan kualitas pelayanan melalui berbagai cara dan inovasi ,” jelas Plh. Kalapas.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada Tim Supervisi yang telah memberikan arahan dan motivasi untuk peningkatan kualitas kinerja yang lebih baik lagi pada Lapas Padang Sidempuan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bentuk sinergitas petugas dalam bingkai Kemenkumham Semakin PASTI.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI Ke- 77, Walikota Berpesan Untuk Menanamkan Rasa Hormat Dan Terimakasih Kepada Guru

28 November 2022 - 07:16

Plt Bupati Palas : Maulid Membangkitkan Nilai dan Semangat Meneladani Nabi Muhammad SAW

28 November 2022 - 06:17

MTQ tingkat Kecamatan Ulu Barumun Ke XIV 1444 H Ditutup

28 November 2022 - 06:08

Bupati Tapsel : Sejak Ratusan Tahun Hingga Sekarang Komunitas Hatabosí Melindungi Hutan

28 November 2022 - 05:52

Kapolda Sumut Kunjungi Tapsel, Tinjau Pembangunan Mapolres

27 November 2022 - 21:42

Dukung Himbauan Bupati, Camat Natal Serahkan Bibit Cabe Merah Ditanam Dipekarangan Rumah Warga

26 November 2022 - 07:44

Trending di Berita Daerah