Menu

Mode Gelap

Politik

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Kunjungi Ponpes Al Mukhlisin Palas


					Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Kunjungi Ponpes Al Mukhlisin Palas Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas|

Memasuki Masa Reses Sidang I Tahun 2022 Komisi VIII DPR RI lakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Marwan Dasopang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI berkunjung ke Kabupaten Padang Lawas, selasa 08/03- 2022 Sore.

Wakil Ketua Komisi VIII Drs.H.Marwan Dasopang MSi mengunjungi Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan Lingkungan II Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas).

Wakil Ketua Komisi VIII Drs.H.Marwan Dasopang M.Si beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris KNPI Nazri Alwi Harahap, Sekretaris PMII Busroni Hasibuan dan Ketua GP Ansor Salman Efendi Siregar, Banser Ansor Syawal Daulay beserta para rombongan yang disambut antusias Ustadzah Dewan Guru Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan serta ribuan Santri dan Santriwati.

Dalam pertemuan dengan Pimpinan Al Mukhlisin H.Achmad Fauzan Nasution SHi SQ MMPd yang diwakili Ketua Yayasan Al Mukhlisin H.Rijal Efendi Daulay S.Pd MM.

Ketua Yayasan Ponpes Al Mukhlisin H.Rijal Efendi Daulay S.Pd MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi VIII DPR RI Drs.H.Marwan Dasopang M.Si yang telah memperhatikan Keagamaan di daerah Padang Lawas ini khususnya Pondok Pesantren Al Mukhlisin yang mendidik lebih 2500 murid mulai dari beberapa tingkatan, yaitu, Aliyah, Tsanawiyah, MDA dan TK Al-Qur’an.

” Saya menucapkan selamat datang kepada Bapak Marwan Dasopang, Wakil ketua komisi VIII DPRRI yang telah sudi berkunjung ke pondok pesantren ini dengan langkah yang ringan, Kami berterimakasih atas kunjungan Bapak, di sekolah kita ini, para Santri dan santri wati berasal dari beberapa dareah, selain dari Kabupaten Padang Lawas, mereka juga ada yang dari Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupatn Rokan Hulu, Provinsi Riau, Kami sangat berharap Bapak dapat memberikan masukan bagi kami dalam mambangun sekola ini begitu juga dengan mesjid yang sekrang ini kita tempati ini ”  Kata Rijal ketua Yayasan.

Sementara itu, Drs H.Marwan Dasopang M.Si mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukannya ini, adalah dalam rangka menjemput aspirasi dari daerah pemilihannya untuk di perjuangkan di Komisi VIII DPRRI dengan membidangi lembaga kemasyarakatan yang berkaitan dengan bidang keagamaan, sosial dan pemberdayaan perempuan dan anak.

” Saya sangat bangga atas adanya Pondok pesantren ini, apalagi sekolah ini adalah merupakan peninggalan atau yang di dirikan salah satu Ulama basar, yang sampai kini nama ulama besar kita Syekh Mukatar Muda Nasution masih sangat melegenda, kita bersyukur punya seorang tokoh agama seperti beliau, ketokohannya di bidang agama bukan saja di daerah kita ini saja namun namanya dikenal dalam tokoh agama atau ulama sampai ke berbagai darerah di Indonesia ini, kita patut bangga kepada beliau, sebelum Alloh memanggilnya, masih sempat mendirikan Pondok Pesantren ini ”  jelas Dasopang

Marwan Dasopang juga berharap kepada santri dan santri wati agar tekun untuk menuntut ilmu, karena semua kebahagiaan dunia dan ahirat akan tercapai, adalah melalui ilmu, apalagi dalam ilmu agama, karena tampa ilmu agama manusia akqn merasa dunia menjadi hampa tampa tujuan. Dahulun para pejuang kemerdekaan kita adalah pera santri dan saya berharap para santrilah yang akan mengisi kemerdekaan Indonesia ini, harapnya.

Dalam kunjungannya ke Pondok Psantren Al Mukhlisin kali ini, acara di Pusatkan di Mesjid yang sedang dalam pembangunan, Dasopang mengatakan, sesuai dengan bidang nya di komisi VIII, ia berjanji akan memperjangkan anggaran pembangunan mesjid ini agar nantinya para santri dan santri wati dapat melakukan sholat berjamaah di mesjid tersebut.

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Madina Menggelar Rakercab III Pemenangan Pemilu 2024

29 November 2022 - 11:46

Rapidin Simbolon Buka Rakercab III DPC PDI Perjungan Palas 

28 November 2022 - 06:00

KPU Paluta Gelar Sosialisasi Peran Aktif Media, Demi Sukseskan Pemilu Serentak 2024

22 November 2022 - 12:01

Rakor DPC Partai Gerindra Palas, AZP Ingatkan Kader Sedikit Bicara Namun Banyak Berbuat

16 November 2022 - 05:57

Peringati HUT Ke 11, DPD Partai NasDem Palas Santuni Anak Yatim dan Lansia di Panti Jompo

11 November 2022 - 20:19

Bersama Ribuan Pendukung, DPD NasDem Madina Turut Sambut Anis Baswedan di Medan

5 November 2022 - 08:28

Trending di Politik