Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

KPPLH Palas Apresiasi Kinerja Plt. Bupati Dalam Penanganan Bencana Banjir : Luar Biasa Peduli


					KPPLH Palas Apresiasi Kinerja Plt. Bupati Dalam Penanganan Bencana Banjir : Luar Biasa Peduli Perbesar

Madinapos.com. Padang Lawas.

Koalisi Pemuda Peduli Lingkungan Hidup KPPLH Kabupaten Padanglawas (Palas) apresiasi kinerja Plt Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si dalam kepedulian penanganan bencana banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam akhir Tahun 2021 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Koalisi Pemuda Peduli Lingkungan Hidup Palas, Abdul Adi Safran Harahap didampingi Sekretarsi,Tondi Sarasi Lubis dan Bendahara Rasman, Jumat (14/1/2022) usai kegiatan rapat evaluasi status tanggap darurat menjadi pemulihan bencana di Desa Tanjung Baru.

Menurut Abdul Adi, kepedulian yang tinggi dibuktikan Plt Bupati Palas dengan kerendahan hati, ketulusan berkerja dalam melayani masyarakat di lokasi banjir bandang.

“Mulai awal kejadian musibah bencana sampai status tanggap darurat sampai berubah menjadi pemulihan bencana, kehadiran orang nomor satu dijajaran pemerintahan ini tidak sungkan membaur bersama warga dan makan didapur umum untuk mendengar keluh kesah masyarakatnya,” katanya.

Kami dari Koalisi Pemuda Peduli Lingkungan menilai, Plt Bupati Palas merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi bagi masyarakatnya disaat tertimpah musibah bencana alam.

Hal itu terbukti dengan kehadiran ditengah masyarakat yang tidak pernah absen mulai awal sampai pasca bencana dan pemulihan tetap turun langsung kelokasi bencana bersama Kepala Desa Tanjung Baru,H.Kasman Nasution dan Danramil 09 Sosa Lettu CPL Mahmud Salim Nasution.

“Kepedulian dan pelayanannya kepada masyarakat dengan tulus ikhlas “sangat luar biasa” tanpa mengenal lelah untuk tetap berada ditengah warga korban bencana banjir bandang di Sutam,” beber Abdul Adi Safran diamini Tondi Sarasi dan Rasman.

Atas nama pemuda Kabupaten Palas, sambungnya merasa bangga memiliki sosok pemimpin yang merakyat dan rendah hati serta bekerja dengan ikhlas membantu warganya tanpa mengenal waktu.

Ia menambahkan, bakti karya kepedulian sosial yang ditunjuk Plt Bupati tidak sekedar isapan jempol belaka.Tetapi rela berkorban tenaga, pikiran serta waktu untuk memberikan semangat kepada warganya agar tidak terus larut dalam suasana trauma akibat banjir bandang yang memporak poranda pemukiman warga di sejumlah desa di Kecamatan tersebut.

Sebagai Pemuda peduli lingkungan, sambungnya kami sangat apresiasi sosok pemimpin daerah yang bersikap arif dan bijaksana membantu masyarakat sebagai tugas kemanusian pasca bencana tanpa merasa rendah diri untuk berada ditengah warga.

Ketulusan bekerja yang ditunjukan Plt Bupati dalam melayani masyarakat di Kabupaten yang dipimpinnya sangat luar biasa,” apalagi disaat bencana alam,beliau langsung turun bersama pimpinan OPD meninjau lokasi dengan tidak mengenal medan yang dilalui sulit sekalipun tetap dilalui dengan sabar”. pungkas Abdul Adi Safran.

Penulis:: A Salam Srg.

Keterangan Photo :Ketua Koalisi Pemuda Peduli Lingkungan Palas,Abdul Adi Safran Harahap bersama Tondi Sarasi Lubis dan Rasman menyampaikan apresiasi kepada Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Ajak Warga Timbang Sampah Tukar Dengan Beras 3 Kilogram di Stand Binaan Dinas LH

13 Agustus 2022 - 02:00

Di Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Sukhairi Cicipi Jajanan Berbahan Dasar Ikan Stand Dinas Kelautan dan Perikanan

13 Agustus 2022 - 01:49

Camat Roihan : Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bukit Malintang

13 Agustus 2022 - 01:42

Bupati Sukhairi Buka Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Rangka HUT – RI Ke 77

12 Agustus 2022 - 17:54

Mandailing Natal Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Pratama

12 Agustus 2022 - 16:34

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Trending di Berita Daerah