Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Percepatan Vaksinasi, Polres Padangsidimpuan Berikan Pelayanan Door To Door


					Percepatan Vaksinasi, Polres Padangsidimpuan Berikan Pelayanan Door To Door Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Polres Padangsidimpuan mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) vaksinator ke tengah masyrakat Door To Door untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan target vaksinasi nasional Covid-19.

Apel Pemberangkatan Nakes dipimpin Kabagsumda Polres Padangsidimpuan Kompol ZP Matondang selalu Koordinator vaksinator berlangsung di Mapolres Padangsidimpuan, Minggu (9/1/2022).

Adapun TIM Vaksinator Mobile akan disebar di enam Kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan lokasi antara lain, Tim 1-kecamatan Psp Utara, Tim 2 Kecamatan.Psp Selatan, Tim 3 Kecamatan Psp Hutaimbaru, Tim 4 Kecamatan Psp Batunadua, Tim 5 Kecamatan Psp Tenggara, Tim 6 Kecamatan Psp Angkola Julu, dengan melibatkan Urkes Polres 5 orang bersama Dokter relawan sebanyak 4 orang

Kemudian Tim Relawan Bhayangkari 11 orang ditambah Operator Personil Polri 6 orang.

Semuanya akan menyambangi warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara mobile dan masing masing TIM membawa perlengkapan Vaksinasi dan door to door ke kelurahan, desa dengan target capaian 60% vaksinasi untuk lansia

Kabagsumda Kompol ZP matondang selaku Koordonitar vaksinator mengatakan untuk terbentuknya suatu ikatan kelompok (Herd Immunity) yang kebal terhadap suatu virus, diperlukan kepekaan maupun kepedulian dalam melawan virus tersebut, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi untuk mencegah virus covid-19.

“Dan perlu diketahui bahwa pada pelaksanaan hari ini kami akan menemui warga yang belum divaksin sama sekali di kelurahan dan desa di enam kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan untuk memberikan pelayanan vaksin secara door-to-door.

“Hari-hari berikut diharapkan akan meningkat jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin sehubungan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi,”tegas Kompol ZP Matondang

Kabagsumda juga mengatakan, kegiatan tersebut akan gencar dilakukan dengan tujuan untuk melindungi masyrakat dari bahaya virus covid-19. Ia juga mengajak seluruh unsur komponen masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam memberantas virus tersebut. (*/Andy)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah