Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

MPC Pemuda Pancasila Padang Lawas Bantu Korban Bencana Banjir Bandang


					MPC Pemuda Pancasila Padang Lawas Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Peduli korban banjir bandang, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Padang Lawas ( Palas) kunjungi serta berikan bantuan sembako berupa kebutuhan pokok sehari-hari di lokasi yang terdampak. Bantuan langsung diterima Tim Posko Penanganan Banjir Bandang di Desa Tanjung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar MPC.PP, sebagai bagian dari masyarakat Palas dengan harapan dapat meringankan beban korban bencana Alam Banjir Bandang di DesaTamiang, Tanjung Baru, Tanjung Barani dan Desa Manggis yang berada di Kecamatan Batang Lubu Sutam, pada hari Sabtu (08/01/2022).

” Hal ini di lakukan pasca banjir beberapa hari yang lalu tepatnya Tanggal 31/12/21 Jum’at malam menjelang pergantian tahun 2021-2022 pukul 21.30 wib, akibat kejadian tersebut banyak bahan makanan dan pakaian warga yang terendam, bahkan terbawa arus banjir, jadi saat ini mereka saudara kita sangat membutuhkan kebutuhan pokok sehari-hari,’ kata Ketua PP Palas Nukman Harahap atau akrab disapa Okong.

Penyerahan bantuan di dampingi Ketua PAC Batang Lubu Sutam kepada petugas posko darurat bencana yang di saksikan Plt Bupati Palas drg. Ahamad Zarnawi Pasaribu Cht.dan Sekda Arpan Nasution S,Sos.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, yaitu beras, mie instan, air mineral, dan lain sebagainya. Bantuan diserahkan langsung ke Posko yang ditempatkan di kantor Desa Tanjung Baru.

“Kita berharap, bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban banjir, kami juga anggota MPC.PP dan PAC dan Anggota lainnya berharap, semua turut berpartisipasi dalam menagani bencana banjir yang terjadi di Batang Lubu Sutam untuk memulihkan keadaan seperti semula, dan semoga bencana tak terulang lagi kedepannya di Padang Lawas yang Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA) ini.’harap Okong.

Sementara Ketua MPC.PP Palas. Nukman Harahap SH mengatakan Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila memberikan bantuan ini sebagai bentuk keperihatinan kepada saudara kita yang terdampak banjir bandang di daerah ini.

Tapi yakinlah, Lanjut Nukman kami juga turut merasakan apa yang dirasakan warga masyarakat yang menjadi korban banjir, karena kami juga merupakan bagian dari masyarakat Palas ini.

“Saya berharap janganlah larut di dalam kesedihan, kita harus tegar, kita harus sabar dan kita harus pandai menelaah kejadian ini, kita juga harus bisa mengambil makna dari peristiwa ini. Semoga kita semua tetap berdoa agar kita diberi Safaat dan Hidayah dari Allah Swt . Amin.” sebut Ketua MPC.PP Palas. Nukman Harahap SH mengakhiri. **

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah