Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pengurus Cabang NU Madina Laporkan Hasil Muktamar NU Ke – 34 Lampung Ke Mustasyar


					Pengurus Cabang NU Madina Laporkan Hasil Muktamar NU Ke – 34 Lampung Ke Mustasyar Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersilaturrahim dengan Mustasyar NU H.M. Ja’far Sukhairi Nasution (Bupati Madina)
untuk melaporkan hasil Muktamar NU Ke – 34 (23 -25 /12/21) yang diselenggarakan di Pesantren Darussa’adah Prov. Lampung diruang kerjanya, Rabu (5/1/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut Jajaran Wakil Ketua PCNU H. Mohd.Aswan Hasibuan SH, Drs.H.M.Idris Batubara, H. Amran Alhamdhi Nasution, Sekretaris PCNU Ahmad Said Pulungan, Wakil Sekretaris Amrar Mahfudz Faza, M.Pd, Fauzan Helmy Rangkuti M.Si, Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis S.Pd.I.

H. Mohd. Aswan Hasibuan dalam pertemuan tersebut menyanpaikan bahwa Kegiatan Muktamar PBNU yang diselenggarakan di Propinsi Lampung berjalan dengan sukses dan telah terpilih Ketua PBNU yang baru yakni KH.Yahya Cholil Staqut.

Dikatakan Aswan Sesuai dengan arahan Ketua PCNU Madina H.Mustafa Bakri Nasution bahwa hasil Muktamar PBNU harus disampaikan kepada Bupati Madina sebagai Mustasyar PCNU. Oleh karena itu kedatangan PCNU bersilaturrahim hari ini adalah untuk menyampaikan hasil dari pelaksanaan Muktamar di Lampung.

Sementara itu Wakil Ketua PCNU Drs. M.Idris Batubara dalam kesempatan itu melaporkan bahwa kegaiatan PCNU dalam waktu dekat ini adalah Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Januari 2022 di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Bupati Madina yang juga Mustasyar PCNU Madina H.M.Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan terimakasih atas kunjungan PCNU Madina. Terkait dengan telah terlaksananya Muktamar PBNU di Lampung kita patut bersyukur karena sudah terlaksana dengan baik, aman dan sukses.

Ia juga mengatakan terpilihnya KH. Yahya Cholil Staqut sebagai Ketua PBNU yang baru diharapkan dapat membawa NU kedepan lebih baik, sehingga NU benar benar bermamfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“KH. Yahya Cholil Staqut adalah anak dari kyai besar yakni KH. Cholil Bisri yang merupakan Ulama besar PBNU, dan merupakan kakak kandung dari Menteri Agama atau Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. (R**)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah