Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Rusak Parah Tertimpa Longsor, Kadisdik Madina Tinjau Gedung SMP 3 Batang Natal


					Rusak Parah Tertimpa Longsor, Kadisdik Madina Tinjau Gedung SMP 3 Batang Natal Perbesar

Madinapos.com – Batang Natal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM bersama jajaran dilingkup Disdik Madina meninjau SMP Negri 3 Batang Natal yang rusak parah akibat terjangan banjir dan longsor beberapa pekan lalu, Selasa, (04/01).

Arbi menuturkan pasca bencana banjir landa Madina beberapa waktu lalu, total 36 sekolah yang terdampak banjir dan 2 sekolah yang rusak parah memang hancur bangunannya. Ia juga katakan kondisi sekolah SMP Negri 3 Batang Natal sudah rusak parah, ada 2 kelas yang rusak tertimpa tanah longsor dan tidak dapat digunakan lagi.

Lebih lanjut Arbi menjelaskan bahwa proses belajar mengajar saat ini masih berjalan dengan baik dengan menggunakan ruang kelas yang ada,”proses belajar masih berjalan, disiasati ruangan satu kelas dibagi 2 dan kita sekat untuk sementara ini”, paparnya.

” Direncanakan perbaikan keseluruhan akan dilakukan pada triwulan pertama dan saat ini progres yang dilakukan adalah pembersihan sementara”, tutupnya

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP Negri 3 Batang Natal Juraidah Nasution  mengatakan jika saat ini ada 4 kelas yang dikhawatirkan terancam longsor jika hujan lebat kembali mengguyur. Pihaknya berharap agar Pemerintah Madina memberi perhatian khusus kepada SMP Negri 3 Batang Natal yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan

“Mohon kepada Pemerintah agar sekolah kami diperhatikan, karena sudah sangat mengancam gedung bangunan sekolah, kalau hujan dan longsor lagi, bisa saja 4 kelas sekolah kami ini juga ikut rusak”, pintanya. (**)

Penulis : R-red.
Photo : Kadisdik Madina Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM meninjau SMP Negri 3 Batang Natal yang rusak parah akibat terjangan banjir dan longsor beberapa pekan lalu.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah