Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Mensos Ingatkan Plt Bupati Padang Lawas Gegara Dapur Umum Korban Banjir yang Minim


					Mensos Ingatkan Plt Bupati Padang Lawas Gegara Dapur Umum Korban Banjir yang Minim Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas :  Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr Ir. Tri Rismaharini, Senin malam 03/0 1/2022 melakukan kunjungan ke Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka melihat langsung kondisi bencana banjir bandang yang memporakporandakan beberapa Desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam yang terjadi  jum’at lewat 31/12-2021.

Risma yang tiba dokasi pukul 20.30 wib didampingi Plt Bupati Padang Lawas drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kapolres Palas AKBP.Indra Yanitra Irawan SIK.Msi, Forkopimda, Kadinsos, dan Anggota DPRD serta Pimpinan OPD.

Dr Ir. Tri Rismaharini, MT menyampaikan pemulihan pasca banjir harus segera dipercepat. Penanganan banjir seperti ini tidak bisa hanya ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tetapi seluruh dinas harus ikut membantu karena keterbatasan personel pada BPBD.

” Langkah harus kita lakukan agar masyarakat kita dapat secepat mungkin kembali pulih perekonomiannya, semua harus ikut membantu” papar Mensos.

Risma juga tegur Bupati Padang Lawas terkait keberadaan dapur umum.” Harus diperbanyak, karana banyaknya desa desa yang terdampak, dengan kondisi banjir di Palas ini sulit diketahui berapa lama, maka stok pangan masyarakat terdampak banjir harus di sediakan, dan ini harus kita antisipasi, jangan sampai masyarakat sudah jatuh tertimpa tangga kembali karena tak dapat bantuan atau makan terancam” saran Risma.

Melihat kondisi dapur umum yang minim, riama langsung memerintahkan salah satu Direkturnya untuk men suplai kebutuhan dapur umum.

” kita harus punya buffer stok sebagai strategi penanganan banjir untuk jangka panjang sehingga bila sewaktu-waktu mengungsi, harus bisa dipasang dimana lokasinya, semua camat harus mapping lokasi ” kata Risma

Pantauan Madinapos, ada dua lokasi yang dikunjungi yakni Pondok Pesantren Babul Hasanah Desa Manggis dan Posko darurat bencana Desa Tanjung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 152 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satu Unit Rumah Papan di Desa Manggis Sutam Hangus Terbakar

15 Januari 2022 - 21:18

Tanggap Darurat Banjir Bandang di Palas Berakhir, Saatnya Pemulihan Pasca Bencana

15 Januari 2022 - 10:28

Plt Bupati Palas Instruksikan OPD Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

11 Januari 2022 - 19:10

Kejadian di Desa Mondang Sosa, Rumah Serta Gudang Berisikan Angkot Hangus Terbakar

11 Januari 2022 - 19:05

Cuaca Ektrim, BPBD Palas Himbau Warga di Bantaran Sungai Sutam dan Batang Lubu Waspada Banjir Susulan

10 Januari 2022 - 11:32

Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam

10 Januari 2022 - 10:12

Trending di Peristiwa