Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Jejak Harimau Sumatera Geger Warga Desa Lubuk Bunut Hutaraja Tinggi


					Jejak Harimau Sumatera Geger Warga Desa Lubuk Bunut Hutaraja Tinggi Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas: Warga Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas) ketakutan berusaha ke kebun akibat adanya temuan jejak harimau sumatera. Jejak harimau itu ditemukan warga di jalan kebun masyarakat tepatnya disekitar kampung tempel.

Seorang warga Desa Lubuk Bunut,Udin (37) karyawan PTPN IV Sosa Afdeling VII mengaku sempat melihat langsung hewan buas tersebut.

” jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi tempatnya bekerja saya, ya pasnya tidak jauh dari tempat ditemukan jejak kaki harimau itu ” kata Udin.

Awalnya kata Udin, sejumlah binatang ternak lembu berlari ketakutan, sekitar pukul 11.00 siang tadi, udin mengaku melihat langsung harimau itu sedang mengejar binatang ternak milik warga yang sedang makan rumput.

Karena jarak dia bekerja dengan harimau hanya sekutar 20 meteran, Udin yang sendirian bekerja di kebun pun menghindar dan bersembunyi ketakutan sampai harimau itu pergi.

Setelah harimau itu pergi, Udin mengaku memastikan jejak binatang yang dilindungi itu dan melaporkan kejadian itu pada Polsek Sosa dan PAM perkebunan PTPN IV Sosa.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kapolsek Sosa, AKP. Haposan Harahap pada Madinapos Senin sore 03/01/2022 mengatakan, setelah menerima laporan dari warga tersebut langsung kelokasi PTPN IV Sosa lokasi Kampung Tempel untuk memastikan temuan jejak kaki harimau tersebut bersama personil dan anggota Koramil 09 /Sosa.

Dijelaskan Kapolsek, sesampai dilokasi Kampung Tempel, pihaknya dan anggota koramil bertemu dengan Udin selaku saksi mata, ia menceritakan peristiwa tersebut sekaligus membuktikan jejak harimau itu.

“Ternyata terlihat dengan jelas tapak kaki jejak harimau baru melintas di perkampungan warga,”katanya Kapolsek.

Pihak Polsek Sosa bersama Koramil 09 Sosa telah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA).

Sesuai penjelasan Supandi selaku pihak BBKSDA, direncanakan besok tim BBKSDA  Sumut akan melaksanakan survei kelokasi ditemukan jejak kaki harimau tersebut.

Untuk menghindari adanya korban jiwa, Kapolsek Sosa mengimbau, masyarakat Desa Lubuk Bunut sekiyarnya atau karyawan perkebunan agar tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban dimangsa harimau yang saat ini berkeliaraan sekitar perkampung warga.

Reporter:  A Salam Srg.

Keterangan Photo :Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap bersama personil dan Anggota Koramil 09 Sosa telusuri jejak kaki harimau di lokasi kebun masyarakat Desa Lubuk Bunut.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 236 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Rumah Serta Warung Milik Habib, Warga Desa Darussalam Kecamatan Panyabungan Ludes Terbakar

11 Agustus 2022 - 20:08

Dikabarkan, Lokasi Tambang Emas Ilegal Madina Kembali Makan Korban

10 Agustus 2022 - 17:19

Bupati Sukhairi Tinjau Peristiwa Kebakaran Menghanguskan 3 Rumah di Kelurahan Dalan Lidang

1 Agustus 2022 - 15:14

Warga Simanondong Geger, Sesosok Jenazah Mr.X Ditemukan Tergeletak di Parit

27 Juli 2022 - 10:22

Warga Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur Resah, Harimau Terlihat Diladang

14 Juli 2022 - 18:00

Ludes Terbakar, 1 Unit Gudang Butut Terletak di Desa Panggautan Kecamatan Natal

22 Juni 2022 - 19:05

Trending di Peristiwa