Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Video Detik Detik Kepanikan Warga Desa Siadam Karena Isu Banjir Susulan


					Video Detik Detik Kepanikan Warga Desa Siadam Karena Isu Banjir Susulan Perbesar

Madinapos.com-Padang Lawas : warga Desa Siadam Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara pagi tadi berhamburan keluar rumah hendak menyelamatkan diri, Polisi dari Polres Padang Lawas pun bergegas bantu warga untuk evakuasi, kaum ibu dan anak anak di angkut dengan mobil patroli Sabhara Polres Padang Lawas, sebagian peraonil mengajak warga untuk bergegas meninggalkan desa.

Kepanikan warga Desa Siadam ini akibat adanya info banjir susulan dari sungai batang Lubu Sutam karena kondisi di hulu sungai sedang hujan deras.

 

Kapolres Padang Lawas AKBP. Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Sabhara Polres Padang Lawas AKP.Muhammad Husni yusuf mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi warga Desa Siadam karena ketakutan banjir susulan, karena desa ini salah satu desa terparah akibat banjir bandang tersebut.

” anggota kita sebar untuk evakuasi warga, khusus lansia dan ibu ibu serta anak anak, dan alhamdulillah info banjir susulan itu ternyata tidak benar ” kata Kasat Sabhara.

Ia mengaku, lewat perintah Kapolres, pasukan sudahbdibterjunkan bantu warga desa terdampak banjir untuk memberaihkan material kumpur dan kayu yang masuk ke rumah rumah warga.

Seperti diketahui, Banjir yang melanda Kecamatan Batang Lubu Sutam ini terjadi pada Jumat 31/12/2021 sekitar pukul 21.30 wib.

Ada dua sungai yang meluap di Kecanatan ini dan berdampak pada 15 Desa di wilayah Kecamatan Sutam.

Kondisi terparah di Terdampak Sungai Sutam adalah desa Tanjung barani, Tamiang, Manggi dan Desa Siutam, sementara Terdampak Sungai Batang Lubu adalah Desa. Siadam, Pasar sabtu . Muara Malinto Baru, Hutanopan, Huta baru, Tangga batu, Pagaran dolok dan Desa aek sorik.

Sejauh ini, info yang dindapat tidak ada korban jiwa, namun banjir bandang ini mengakibatkan kerusakan parah di pemukiman penduduk karena banjir bandang ini membawa material kayu diduga bekas pembalakan liar di hulu ke dua sungai.

Reporter :Red/ Salam Srg

 

 

 

 

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Satu Unit Rumah Papan di Desa Manggis Sutam Hangus Terbakar

15 Januari 2022 - 21:18

Tanggap Darurat Banjir Bandang di Palas Berakhir, Saatnya Pemulihan Pasca Bencana

15 Januari 2022 - 10:28

Plt Bupati Palas Instruksikan OPD Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

11 Januari 2022 - 19:10

Kejadian di Desa Mondang Sosa, Rumah Serta Gudang Berisikan Angkot Hangus Terbakar

11 Januari 2022 - 19:05

Cuaca Ektrim, BPBD Palas Himbau Warga di Bantaran Sungai Sutam dan Batang Lubu Waspada Banjir Susulan

10 Januari 2022 - 11:32

Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam

10 Januari 2022 - 10:12

Trending di Peristiwa