Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Pak Gubernur, Bangunan Baru WC SMA 1 Batahan Tak Pake Septik Tank


					Pak Gubernur, Bangunan Baru WC SMA 1 Batahan Tak Pake Septik Tank Perbesar

Madinapos.com-Batahan : Sebuah bangunan WC di SMA Negeri 1 Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara dibangun tanpa septik tank, pihak kontraktor hanya membuat pipa buangan ke bekas galian yang ada tepat di belakang bangunan WC. hal ini membuat pihak sekolah kebingungan.

Selain bangunan WC ada juga Ruang Guru yang di bangun pihak kontraktor yang kondisinya sudah rampung, namun sejauh ini tidak diketahui berapa alokasi anggaran bangunan tersebut, karena saat Madinapos kelokasi, tak satupun pekerja di lokasi bahkan plank merek pembangunan gedung ruang guru baru dan WC itu pun tidak ada.

Pihak Kontraktor Bangunan WC SMA 1 Batahan hanya buat pipa ke bekas galian di belakang bangunan WC

Berdasarkan penjelasan Kepala SMA Satu Batahan Alfian Spd kepada Wartawan Madina Pos, bahwa Pembangunan Ruang Guru SMA I Batahan merupakan Proyek APBD Provinsi Sumut TA 2021 yang di tenderkan sehingga pihak sekokah tidak kenal siapa Kontraktornya.

” Mereka hanya datang minta izin mendirikan Bangunan, ya kami izinkan untuk memakai ruangan sebagai tempat beristirahat serta menyimpan material dan saya meminta agar plank proyek di dirikan namun sampai mereka pergi Saya ngak pernah melihat plank proyek berdiri”  kata Alfian Spd.

Alfian mengku pernah mempertanyakan hal ini pada pihak kontraktor, kontraktor mengaku memang banya begitu RAB yang mereka terima,  WC tanpa Septik Tank .

Alfian S.Pd menjelaskan bahwa dia tidak bisa berbuat apa apa terkait adanya Bangunan baru tersebut , saya hanya berharap turun inperstorat dari Provinsi untuk memeriksanya, Tambah Alfian Spd.

Di tempat berbeda Nazmuddin SH menyatakan sangat keberatan atas Pembangunan Ruang Guru SMA I ada WC tetapi tidak ada septik tank ”  Jika pihak Inpestorat Provinsi tidak turun untuk menilai pekerjaan Kontraktor ini maka saya siap bersama tokoh tokoh lain untuk menjumpai pihak kontraktor untuk menyampaikan keberatan masyarakat dan meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mencopot PPK Proyek ini karena jelas pembangunan WC itu tidak memiliki kajian” tegas Nazmuddin SH.

Reporter :  Topen 

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemda Madina Beri Piagam Penghargaan Pada Tim Baker Peraih Medali IID

19 Januari 2022 - 14:13

Ada Prakarya Ngelas di SMA Negeri 3 Panyabungan

19 Januari 2022 - 06:28

Dinas Pendidikan Palas Bantu Siswa Korban Banjir Batang Lubu Sutam

14 Januari 2022 - 19:43

SD N 354 Batahan III Meprihatinkan, Siswa Belajar Satu Ruang Dua Lokal dan Bau Kotoran Sapi

13 Januari 2022 - 15:32

Vaksin Perdana, 378 Siswa SD di Siabu Sukses

11 Januari 2022 - 10:45

Kasat Lantas Ajak Siswa SMK N 2 Panyabungan Tertip Berlalu Lintas

10 Januari 2022 - 11:16

Trending di Pendidikan