Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolres Madina Datang, Penambang Emas Tanpa Izin Menghilang


					Kapolres Madina Datang, Penambang Emas Tanpa Izin Menghilang Perbesar

Madinapos.com – Batang Natal.

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M.Reza Chairul AS SIK,SH,MH didampingi Asisten III Drs Sahnan Batubara MM, dan Kanit I Subdit IV Dit Krimsus Polda Sumut Kompol M Daniel, Kasat Sabhara Polres Madina AKP J.Hutajulu, Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edy Sukamto melakukan inspeksi mendadak
keberadaan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang biasa beroperasi disepajang aliran Sungai Batang Natal Kecamatan Batang Natal dan Linggabayu, Rabu (29/12).

Saat Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul AS SIK, SH, MH dan rombongan datang
di Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal anehnya, dilokasi yang biasanya ramai tersebut tidak ditemukan aktivitas penambangan ataupun alat berat yang biasanya bekerja melakukan pengerukan.

Kapolres dalam keterangaan persnya mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Bupati Mandailing Natal sebelumnya, dimana telah menghimbau untuk memberhentikan kegiatan tambang tanpa izin ini dihentikan.

” Bapak Bupati juga berharap kepada pihak Polri untuk melakukan penindakan, untuk itu Polres Mandailing Natal dan Dit Krimsus Polda Sumatera Utara datang ke lokasi penambangan ini”, papar Kapolres Madina.

Lebih Lanjut AKBP M Reza Chairul AS SIK, SH, MH mengulas bahwa setelah Tim Polres Madina dan Dit Krimsus Polda Sumut sampai di Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal, sudah tidak ada lagi alat berat yang beroperasi melakukan penambangan.

Saat awak media bertanya, apakah ini karena sidak yang akan dilakukan sudah bocor terlebih dahulu?.

Kapolres Madina menerangkan hal itu belum dapat dipastikan, namun walau saat ini sudah tidak ada aktivitas penambangan, kegiatan tambang emas tanpa izin ini akan dipantau terus,” apabila nanti ada lagi aktivitas penambangan emas ilegal, ini akan ditindak dengan tegas sesuai UU Pertambangan Mineral dan Batubara.” ungkap Kapolres.

Sementara Asisten III Drs Sahnan Batubara MM memawakili Bupati Mandailing Natal, kepada wartawan Rabu (29/12/2021) meyampaikan sidak bersama Kepolisian ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati Mandailing Natal kepada penambang emas tanpa izin beberapa waktu lalu untuk menghentikan penambangan dengan menggunakan alat berat ini.

“Sangat merusak alam dan berdampak terhadap kerusakan ekosistem lingkungan hidup.” Tutupnya.(**)

Penulis : Red (R)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bonus Jajanan Usai Vaksin di SD Percontohan Ada Yang Kadaluarsa

19 Januari 2022 - 23:01

Didukung Orang Tua, 142 Siswa MIN 2 Madina Sudah Vaksin

19 Januari 2022 - 20:14

Tarik Minat Siswa Untuk Vaksin, Sekolah SD 081 Panyabungan Siapkan Jajanan

19 Januari 2022 - 20:12

Walikota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kakandatel Beserta Rombongan

19 Januari 2022 - 18:45

Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Pelaksaan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun di SDN 200201/4 Ujungpadang

19 Januari 2022 - 15:59

Walikota Irsan Efendi NasutionTerima Audensi ISSI Kota Padang Sidempuan

19 Januari 2022 - 15:48

Trending di Berita Daerah